Bola Internasional

Piala AFF: Timnas Indonesia Alami Masalah Jelang Lawan Vietnam, Pemain Andalan Cedera?

Selasa, 14 Desember 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan timnya punya masalah jelang laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 melawan Vietnam, Rabu (15/12/21). Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan timnya punya masalah jelang laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 melawan Vietnam, Rabu (15/12/21).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan timnya punya masalah jelang laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 lawan Vietnam, Rabu (15/12/21). Hal tersebut terjadi dalam masa persiapan untuk lawan Vietnam.

Meski tak menyebut secara spesifik masalah apa yang terjadi, tapi ada kemungkinan pemain Indonesia kurang fit. Di laga perdana, bek kiri, Pratama Arhan cedera dan absen di laga kedua. 

Kemudian, bek tengah, Fachruddin Aryanto juga sempat cedera saat latihan, meski bisa dimainkan di laga kontra Laos. 

"Kami sudah lakukan persiapkan dengan baik buat laga besok. Tapi ada beberapa hal terjadi, yang tak diinginkan. Kalau saja itu (tidak terjadi) mungkin besok akan lancar saja," kata Shin Tae-yong dalam sesi preskon siang ini.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu tak sesumbar soal lawan Vietnam. Shin Tae-yong memilih fokus menyiapkan Evan Dimas dkk, agar bisa tampil maksimal demi tiket ke babak semifinal. 

"Untuk siapa yang dimainkan di lini pertahanan, saya rasa semua pelatih tak bisa kasih tahu. Itu sama saja kita kasih tau taktik," ujar Shin Tae-yong.