Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Vietnam: Skor Masih Kaca Mata

Rabu, 15 Desember 2021 20:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Hasil Babak Pertama Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Vietnam: Skor Masih Kaca Mata. Copyright: © PSSI
Hasil Babak Pertama Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Vietnam: Skor Masih Kaca Mata.

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil babak pertama pertandingan penyisihan fase Grup B ajang Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada Rabu (15/12/21) malam WIB.

Pertandingan Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Vietnam masih berlangsung di Stadion Bishan, Singapura. Shin Tae-yong menerapkan formasi berbeda kali ini.

Ia memasang lima bek sekaligus yakni Asnawi Mangkualam, Rizki Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga Santosa, dan Pratama Arhan.

Kemudian di lini tengah tidak ada nama Evan Dimas. Namun Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya masih menjadi pilihan Shin Tae-yong.

Di menit awal babak pertama, timnas Indonesia sebenatnya sempat memberikan beberapa kali ancaman. Namun setika laga berjalan lebih dari 10 menit, skuat Garuda langsung bertahan total.

Vietnam terus menerus mengurung pertahanan timnas Indonesia dan beberapa kali melakukan sepakan jarak jauh. Namun gawang yang dijaga oleh Nadeo Argawinata masih tetap aman.

Memasuki menit ke-30, wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Asnawi Mangkualam setekah melakukan pelanggaran keras ke kepada Nguyen Phong Hong.

Pelanggaran tersebut membuat Park Hang-seo sempat terlihat ngamuk di pinggir lapangan. Memasuki menit ke-40, laga semakin memanas.

Jual beli serangan sempat terjadi, akan tetapi tetap tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.

Dalam catatan statistik, Vietnam unggul 71% banding 29%. Mereka juga melakukan semebilan kali tembakan dan timnas Indonesia belum pernah sekalipun melakukan shooting.