Bola Internasional

Piala AFF: Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott, Vietnam Pilih Soroti Hal Ini

Rabu, 15 Desember 2021 10:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Joko Sedayu
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Piala AFF: Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott, Vietnam Soroti Hal Ini Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Piala AFF: Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott, Vietnam Soroti Hal Ini

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia tanpa Elkan Baggott di laga kontra Vietnam, namun kubu lawan justru soroti sikap skuat Shin Tae Yong ini. 

Timnas Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutan, Vietnam, laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Indonesia saat ini duduk di puncak klasemen Grup B. 

Kendati begitu, skuat Garuda belum aman karena punya poin yang sama dengan Vietnam dan Malaysia, hanya unggul produktivitas gol. 

Pada duel penting melawan Vietnam, Timnas Indonesia harus menerima kenyataan bahwa Elkan Baggott tidak bisa tampil. 

Pemain naturalisasi itu harus absen karena karena akan menjalani karantina sesuai aturan Singapura. Konon, ia satu pesawat dengan orang yang terinfeksi virus corona.

Absennya Elkan Baggott tak terlalu mengundang perhatian Vietnam. Skuat Park Hang Seo hanya ingin fokus bersatu dan saling melengkapi saat laga melawan Timnas Indonesia. 

"Berbeda dengan laga melawan Malaysia yang mengharuskan kami meningkatkan lini pertahanan. Berjumpa Indonesia adalah cerita lain, kami harus kompak, bersatu, saling mendukung," ucap kiper timnas Vietnam, Bui Tien Dung, dilansir dari Bongda.

"Kami akan selalu fokus mendapatkan hasil terbaik, tak peduli apa yang dipikirkan lawan. Target kami adalah lolos dari fase grup," imbuhnya.