Bola Internasional

3 Hal Positif Timnas Indonesia di Laga Piala AFF 2020 Kontra Vietnam

Kamis, 16 Desember 2021 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Timnas Indonesia baru saja bermain imbang kontra Vietnam di matchday grup Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia baru saja bermain imbang kontra Vietnam di matchday grup Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia baru saja bermain imbang kontra Vietnam di matchday grup Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

Ya, skuat Garuda tidak dapat meraih hasil maksimal ketika berhadapan dengan salah satu tim terkuat di Piala AFF 2020. Pertandingan harus berakhir dengan skor kacamata tanpa ada satu pun gol yang tercipta.

Pada menit-menit awal babak pertama, Timnas Indonesia sebenarnya sempat menampilkan beberapa ancaman ke kubu lawan. Akan tetapi, ketika permainan berjalan lebih dari 10 menit, merka langsung bertahan total.

Hal ini pun membuat anak-anak Park Hang-seo harus berjibaku sekuat tenaga, tapi gawang yang dijaga Nadeo Argawinata masih tetap aman dari gempuran.

Dari segi statistik babak pertama, Vietnam terlihat mendominasi permainan dan bahkan menorehkan sembilan tembakan yang sayang tidak berbuah gol barang sebiji.

Seusai jeda, Shin Tae-yong langsung melakukan rotasi dengan memasukan Evan Dimas dan menarik keluar Rachmat Irianto. Namun Timnas Indonesia masih tetap menerapkan formasi sama seperti babak pertama yakni bertahan.

Masuknya Evan Dimas membuat permainan lini tengah semakin berkembang. Pada menit ke-57, Ezra Walian hampir saja menjebol gawang Vietnam, namun bola masih melambung.

Akan tetapi, sangat disayangkan lantaran kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan kesempatan membuka keran gol di babak kedua. Baik Indonesia maupun Vietnam hanya bisa pasrah melihat skor mentok di angka 0-0.

Dengan hasil ini, Indonesia dan Vietnam terus bersaing ketat di papan klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan 7 poin.

Selanjutnya, skuat Garuda dijadwalkan berjumpa musuh besar selanjutnya yakni Malaysia, pada jadwal pertandingan yang rencananya digelar hari Minggu tanggal 19 Desember 2021 pukul 19.30 malam WIB.