Bola Internasional

Bikin Vietnam Ngos-ngosan, Pengamat Minta Shin Tae-yong Dipertahankan

Kamis, 16 Desember 2021 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© affsuzukicup
Nadeo Argawinata berhasil menepis bola dari serangan pemain Vietnam di depan gawang pada laga Piala AFF 2020. Copyright: © affsuzukicup
Nadeo Argawinata berhasil menepis bola dari serangan pemain Vietnam di depan gawang pada laga Piala AFF 2020.

FOOTBALL265.COM - Sukses mengimbangi Vietnam di Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21), pengamat sepak bola nasional meminta pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipertahankan.

Di bawah komando Shin Tae-yong, timnas Indonesia berhasil menahan imbang skuat Vietnam dengan skor 0-0. Vietnam adalah salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Bahkan, penggawa Vietnam dibuat ngos-ngosan oleh Ricky Kambuaya dkk, meski skuat Merah Putih memilih bermain bertahan di laga ketiga Piala AFF 2020 itu.

Komentator sekaligus pengamat sepak bola nasional, Binder Singh, mengakui jika Shin Tae-yong adalah pelatih yang cerdas, dan layak dipertahankan di timnas Indonesia.

"Kita perlu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Shin Tae-yong," ungkapnya melalui kanal Youtube Bola Bung Binder.

"Saya melihat orang ini (Shin) sudah bekerja keras. Orang ini mengambil risiko untuk melakukan sebuah perubahan demi sepak bola Indonesia lebih maju lagi," lanjutnya.

Masih menurut Bung Binder, wajar jika Shin Tae-yong mengandalkan mayoritas pemain muda di Piala AFF 2020. Sebab, mereka ini yang akan jadi tumpuan di masa depan.

"Tapi segala sesuatu perlu dimulai dari nol, makanya dia pilih mayoritas pemain muda, ditambah beberapa pemain senior yang bisa mengikuti konsep permainannya," cetusnya.