Liga Inggris

Resmi Pensiun, Mengenang Rekor Sergio Aguero di Liga Inggris: Bomber Mematikan!

Kamis, 16 Desember 2021 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© barcelona
Sergio Aguero resmi pensiun dari sepakbola. Copyright: © barcelona
Sergio Aguero resmi pensiun dari sepakbola.

FOOTBALL265.COM - Sergio Aguero resmi mengumumkan pensiun menjadi pemain sepak bola profesional pada Rabu (15/12/21) malam WIB. Berikut kiprah bomber milik Barcelona itu.

Sergio Aguero menyampaikan pengumuman pensiun dalam sesi konferensi pers di Camp Nou, Barcelona. Dalam kesempatan itu, turut hadir keluarga, rekan satu tim, perwakilan dari manajemen dan klub Liga Inggris termasuk Pep Guardiola dan Txiki Beguiristain.

Saat hendak memulai pembicaraan, Sergio Aguero terlihat sulit untuk menemukan kata-kata. Pemain asal Argentina tersebut langsung tidak kuasa menahan tangis.

"Sulit untuk memulainya," kata Sergio Aguero dilansir dari Barca TV, Rabu (15/12/2021).

"Masa yang sulit. Ya, sulit untuk mengambil keputusan ini, karena pada akhirnya saya harus mengakhiri karier di sepak bola. Semua demi kesehatan saya. Setelah berdiskusi dengan tim medis, saya ternyata harus mengakhiri kisah di sepak bola profesional."

"Saya harus berhenti bermain sepak bola. Momen yang begitu berat. Keputusan yang saya buat berdasarkan alasan kesehatan. Tim medis telah menyarankan yang terbaik, kepada saya agar berhenti bermain," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Sergio Aguero memutuskan pensiun dini karena mengalami masalah dengan jantungnya. Pada 30 Oktober 2021 lalu, ia harus meninggalkan lapangan di tengah duel Liga Spanyol antara Barcelona vs Alaves karena mengeluh sakit di bagian dada.

 Eks bomber Manchester City tersebut telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada dan sempat dovinis tiga bulan agar istirahat dari dunia sepak bola.

Pensiunnya Sergio Aguero membuat dunia sepak bola kehilangan sosok penyerang tajam di lapangan. Untuk itu, ada baiknya kembali melihat kiprah eks bomber Manchester City ini dalam balutan rekor.