Liga Inggris

Masih Diinginkan Rangnick, Asisten Pelatih Man United Malah Gabung Klub Bek Timnas Indonesia

Jumat, 17 Desember 2021 09:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Manchester United
Kendati masih diinginkan Ralf Rangnick, namun Kieran McKenna malah merapat ke klub bek Timnas Indonesia di Liga Inggris. Copyright: © Manchester United
Kendati masih diinginkan Ralf Rangnick, namun Kieran McKenna malah merapat ke klub bek Timnas Indonesia di Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM - Kendati masih diinginkan Ralf Rangnick, namun Kieran McKenna malah merapat ke klub bek Timnas Indonesia di Liga Inggris.

Sejatinya, Rangnick sendiri memang berniat mempertahankan Kieran McKenna sebagai staff kepelatihan Setan Merah. Pelatih berusia 63 tahun tersebut bahkan blak-blakan jika ia membutuhkan McKenna.

Bersama Michael Carrick, Rangnick merasa jika keduanya adalah bagian penting dalam proyeknya. Ia pun berharap kedua sosok yang sudah mengabdi bersama Setan Merah sejak beberapa musim silam tersebut tak hengkang dari Old Trafford.

Namun pada akhirnya keinginan Rangnick harus bertepuk sebelah tangan. McKenna akhirnya resmi angkat kaki dari Manchester United dan bergabung dengan Ipswich Town yang merupakan klub bek Timnas Indonesia, Elkan Baggot.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ipswich Town. Melalui situs resmi klub, McKenna bakal diangkat menjadi  manager menemani pelatih interim John McGreal.

"Kieran McKenna adalah manajer baru Ipswich Town Football Club," tulis Ipswich Town dalam pengumuman resmi.

"Orang Irlandia Utara tersebut bergabung dari Manchester United, McKenna telah menandatangani kontrak tiga setengah tahun di Portman Road dan menjadi manajer ke-19 dalam sejarah Klub," jelas pernyataan tersebut.