Liga Indonesia

Klasemen Liga 2: Berjaya di Laga Pertama, Cilegon FC dan Sulut Kuasai Puncak

Jumat, 17 Desember 2021 08:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

FOOTBALL265.COM - RANS Cilegon FC dan Sulut United menjadi penguasa di grup masing-masing usai mengukir kemenangan manis di laga pertama. Berikut klasemen sementara babak delapan besar Liga 2.

Pertandingan tersebut dilangsungkan mulai Rabu (15/12/21) dan Kamis (16/12/21) malam WIB. RANS Cilegon FC berhasil menundukkan salah satu pesaing terkuatnya yakni Persis Solo.

Klub milik Raffi Ahmad itu menang dengan skor 4-3 saat bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Mantan striker Timnas Indonesia, Christian Gonzales menjadi pahlawan kemenangan setelah mencetak hattrick di menit 10', 24', dan 58'.

Adapun satu gol lainnya ditorehkan oleh Rifal Lastori di menit ke-11. Sementara itu, para pencetak gol Persis Solo antara lain Alberto Goncalves (32', 50') dan Irfan Jauhari (77').

Hasil tersebut membuat RANS Cilegon FC langsung melesat ke puncak klasemen Grup X babak delapan besar Liga 2 dengan perolehan tiga poin. Mereka unggul agresivitas gol atas Sriwijaya FC yang juga berhasil memetik kemenangan atas Persiba Balikpapan.

Kemenangan manis juga diukir oleh Sulut United atas PSMS Medan saat bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sulut menang 2-1 berkat sepasang gol yang dibukukan Patrich Wanggai (45') dan Mahdi Albaar (78').