Liga Indonesia

Rumor Tomas Trucha dan Dragan Djukanovic ke Barito, Begini Jawaban CEO

Sabtu, 18 Desember 2021 10:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Beredar rumor Tomas Trucha dan Dragan Djukanovic merapat ke Barito Putera di pertengahan Liga 1 2021. Begini jawaban CEO Hasnuryadi Sulaiman.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera baru saja memutus kontrak pelatih lokal Djajang Nurdjaman, seiring dengan tren negatif yang didapat di putaran awal Liga 1 2021.

Selama berada di tangan Djanur, Barito Putera mengalami sepuluh kekalahan dari 17 laga yang sudah dijalani di Liga 1, bahkan tim sempat bertengger di zona degradasi.

Atas desakan suporter dan evaluasi dari manajemen, maka kontrak pelatih Djajang Nurdjaman yang sejatinya dibuat sampai akhir musim 2022, kini harus dituntaskan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Coach Djajang Nurdjaman," ungkap CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman pada Kamis (16/12/21).

Selain pelatih, manajemen Barito Putera mengaku juga akan merombak beberapa pemain. Dua pilar asing, Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus juga resmi hengkang.

Namun, rumor yang paling menarik adalah calon pengganti pelatih. Saat ini terdapat dua nama yang ramai diperbincangkan akan merapat ke kubu Barito Putera.

Salah satunya adalah Tomas Trucha, pelatih berkebangsaan Republik Ceko yang musim lalu membawa Penang FA bertengger di papan atas klasemen Liga Super Malaysia.

Kemudian, satu nama lainnya ialah Dragan Djukanovic, pelatih asal Montenegro yang juga mantan juru taktik PSIS Semarang di awal kompetisi BRI Liga 1 2021-22 silam.