Bola Internasional

Piala AFF: Gara-gara Hal Ini, Vietnam Bisa Jadi Bulan-bulanan Thailand di Semifinal

Senin, 20 Desember 2021 19:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Piala AFF: Gara-gara Hal Ini, Vietnam Bisa Jadi Bulan-bulanan Thailand di Semifinal. Copyright: © PSSI
Piala AFF: Gara-gara Hal Ini, Vietnam Bisa Jadi Bulan-bulanan Thailand di Semifinal.

FOOTBALL265.COM - Timnas Vietnam besutan Park Hang-seo benar-benar mengalami nasib apes di ajang Piala AFF 2020, karena akan bersua Thailan di semifinal.

Di pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/21) malam WIB, Vietnam sebenarnya mampu menang telak 4-0 atas Kamboja berkat gol Nguyen Tien Linh (3',27), Bui Tien Dung (55'), dan Nguyen Quang Hai (57').

Akan tetapi, setelah laga selesai tidak ada raut kebahagiaan ditunjukan oleh para pemain Vietnam. Hal itu setelah mereka mengetahui timnas Indonesia baru saja menghajar Malaysia dengan skor 4-1.

Pasukan Park Hang-seo harus puas finis sebagai runner up Grup B karena kalah produktivitas gol dari timnas Indonesia. Di semifinal, mereka akan ditantang oleh jawara Grup A yakni Thailand.

Media Vietna, Soha.vn langsung memberikan kritikan tajam kepada Park Hang-seo. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjadi sosok yang paling bertanggung jawab karena salah melakukan perhitungan.

Saat melawan tim lemah Kamboja, Park Hang-seo memasang seluruh pemain utamanya demi meraih kemenangan dengan skor telak. Akan tetapi, semuanya sia-sia karena timnas Indonesia juga mampu mendulang kemenangan besar.

Soha.vn mengklaim kalau para pemain Vietnam kini sedang dilanda kelelahan dan tekanan mental. Mereka tidak memiliki waktu recovery yang cukup jelang semifinal leg pertama.

Berbeda dengan Thailand yang punya waktu lebih lama untuk bersantai usai menang atas Singapura di laga pamungkas Grup A pada Sabtu (18/12/21) lalu.