Bola Internasional

Jadwal Leg 1 Semifinal Piala AFF: Timnas Indonesia Dihadang Tuan Rumah

Senin, 20 Desember 2021 08:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Jadwal Leg 1 Semifinal Piala AFF: Timnas Indonesia Dihadang Tuan Rumah Singapura. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal Leg 1 Semifinal Piala AFF: Timnas Indonesia Dihadang Tuan Rumah Singapura.

FOOTBALL265.COM - Berikut jadwal pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020, di mana timnas Indonesia bakal dihadang oleh tuan rumah, Singapura.

Babak penyisihan Piala AFF 2020 telah selesai digelar pada Minggu (19/12/21) malam WIB. Duel pamungkas terjadi di Grup B antara timnas Indonesia vs Malaysia dan Vietnam vs Kamboja.

Dalam pertandingan hidup mati tersebut, timnas Indonesia yang sempat kebobolan oleh gol Kongileswaran Raj mampu melakukan epic comeback atas Malaysia.

Pasukan Shin Tae-yong langsung bangkit dan menang telak dengan skor 4-1. Empat gol timnas Indonesia ke gawang Skuat Negeri Jiran dicetak oleh Pratama Arhan, Elkan Baggott dan brace dari Irfan Jaya.

Di waktu yang sama, Vietnam juga berhasil mendulang kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Kamboja. Namun, pasukan Park Hang-seo tetap lolos sebagai runner up karena kalah produktivitas gol dari Skuat Garuda.

Dengan berakhirnya laga tadi malam, timnas Indonesia dan Vietnam berhak mewakili Grup B untuk lolos ke semifinal Piala AFF. Irfan Jaya dkk yang berstatus juara grup bakal ditantang oleh Singapura.

Meski Singapura sempat kalah dari Thailand di penyisihan Grup A, timnas Indonesia tetap harus waspada. Hal itu karena musuhnya kali ini adalah tuan rumah yang pasti mendapatkan dukungan ribuan suporter di Stadion Nasional.

Untuk melihat jadwal pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020, kalian bisa klik slide kedua berita ini.