Bola Internasional

Jadi Biang Kerok di Piala AFF 2020, Malaysia Tak Kapok Naturalisasi Pemain Lagi

Rabu, 22 Desember 2021 14:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meskipun dituding sebagai penyebab kegagalan Malaysia di Piala AFF 2020, proyek naturalisasi di Negeri Jiran dikabarkan bakal tetap berlanjut. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meskipun dituding sebagai penyebab kegagalan Malaysia di Piala AFF 2020, proyek naturalisasi di Negeri Jiran dikabarkan bakal tetap berlanjut.

FOOTBALL265.COM – Meskipun dituding sebagai penyebab kegagalan Malaysia di Piala AFF 2020, proyek naturalisasi di Negeri Jiran dikabarkan bakal tetap berlanjut.

Nama terbaru yang muncul dalam proyek naturalisasi usai kegagalan Malaysia di Piala AFF 2020 itu adalah Romel Morales.

Morales adalah gelandang serang kelahiran Kolombia yang pernah menimba ilmu di River Plate dan Banfield, dua klub yang memiliki reputasi sebagai penghasil pemain berbakat di Argentina.

Masih berusia 24 tahun, Morales yang bermain untuk Kuala Lumpur City di Malaysia Super League ini telah diusulkan untuk mendapatkan kewarganegaraan Malaysia.

Selambat-lambatnya, Morales dikabarkan telah bisa membela Malaysia pada tahun 2023 mendatang. Laporan dari media Malaysia, semuanyabola, menyebutkan jika Morales sudah tak sabar ingin bermain bersama skuat Harimau Malaya.

Naturalisasi Morales diusulkan oleh Kuala Lumpur City mengingat ia masih berusia muda dan belum mencapai puncak performanya.

Proyek naturalisasi yang ada di Malaysia ini sendiri mendapatkan banyak kritik. Terutama dari sang legenda, Safee Sali, menyusul performa tak memuaskan yang ditampilkan oleh Harimau Malaya di Piala AFF 2020.