Bola Internasional

Piala AFF: Jelang Lawan Thailand, Pelatih Vietnam Anggap Remeh Alexandre Polking

Kamis, 23 Desember 2021 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo siap hadapi Alexandre Polking saat mengawal Thailand dalam duel semifinal Piala AFF. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo siap hadapi Alexandre Polking saat mengawal Thailand dalam duel semifinal Piala AFF.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo tak peduli dengan taktik yang akan dipakai Alexandre Polking saat mengawal Thailand dalam bentrokan kedua tim di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Pertandingan Vietnam vs Thailand diprediksi menjadi pertandingan yang sengit. Sebab, Vietnam berstatus juara bertahan sedangkan Thailand merupakan juara lima kali di ajang sepa bola terbesar se-Asia Tenggara itu.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan ini terjadi saat mereka bermain imbang tanpa gol pada tahun 2019 selama kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seiring berjalannya waktu, kedua tim telah mengalami banyak perubahan dalam hal skuat dan taktik. Kendati demikia, Park Hang-seo tak memungkiri bahwa Thailand akan menjadi lawan yang sulit dihadapi karena kualitas skuat yang mereka miliki.

“Thailand selalu menjadi kandidat utama untuk memenangkan Piala AFF, mereka adalah tim yang kuat dengan kualitas tinggi dan kami tahu kami harus menjadi yang terbaik,” ujar Park Hang-seo dilansir dari The Straits Times.

“Dan, ya, kami perlu menemukan solusi untuk mencoba dan mencetak gol melawan mereka, tetapi mereka juga harus menemukan cara untuk mencetak gol melawan kami."

Sebelum hasil imbang pada tahun 2019, Park Hang-seo sejatinya pernah memimpin Vietnam menang 1-0 atas Thailand di babak semifinal Piala Raja di tahun yang sama.