Liga Indonesia

Final Piala AFF 2020 Jadi 'Perang' 2 Jenderal Polisi Indonesia dan Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 09:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Vidio.com
Pertandingan final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand. Copyright: © Vidio.com
Pertandingan final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand.

FOOTBALL265.COM - Final Piala AFF 2020 bakal jadi perang dua jenderal polisi Indonesia dan Thailand. Mochamad Iriawan dan Somyot Poompangmoung siap mengawal timnas masing-masing untuk merebut gelar juara.

Hari ini, Rabu (29/12/21), timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Nasional Singapura pukul 19.30 WIB.

Dalam partai puncak ini akan segera diketahui siapa tim yang akan meraih gelar juara, Tentunya kedua tim siap berjuang mati-matian demi merebut status sebagai kampiun.

Menariknya, final Piala AFF 2020 bakal jadi perang dua jenderal Polisi Indonesia dan Thailand. Pasalnya kedua tim itu sama-sama dipimpin oleh presiden asosiasi yang pernah menjabat sebagai polisi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merupakan purnawirawan Kepolisian RI yang pernah menduduki sejumlah jabatan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tercatat pernah menjabat sebagai Kapolres Tegal, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolda Jawa Barat, Kapolda Metro Jaya, Kepala Divisi Hukum Polri, serta Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Kini, Iwan Bule dipercaya untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Pada sesi pemilihan, dia tercatat meraih 82 suara dari total 85 pemegang hak suara (voters).