Bola Internasional

4 Fakta Usai Timnas Indonesia Digasak Thailand di Final Leg 1 Piala AFF 2020

Kamis, 30 Desember 2021 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Aksi Alfeandra Dewangga di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand. Copyright: © PSSI
Aksi Alfeandra Dewangga di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

FOOTBALL265.COM -  Sejumlah fakta menarik lahir usai leg pertama antara Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia tidak bisa berbuat banyak kala berhadapan dengan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/21) malam WIB.

Thailand menang dengan skor telak 4-0. Mereka unggul lebih dahulu melalui gol cepat Chanatip Songkrasin saat babak pertama baru berjalan dua menit.

Timnas Indonesia sempat berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang mereka ciptakan salah satunya melalui Dewangga. 

Sayang sepakannya yang sudah berhadapan dengan kiper melambung tinggi. Hingga turun minum skor 1-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia mulai kehilangan konsentrasi. Sebaliknya, Thailand justru malah tampil agresif dengan menambah tiga gol lagi.

Masing-masing dari Chanatip Songkrasin yang mencetak gol keduanya menit ke-52, lalu ditambah Supachok sarachat menit ke-67 dan ditutup oleh Bordin Phala menit ke-83.

Kemenangan ini membuat Thailand berada di atas angin untuk menjalankan leg kedua nanti, pada Sabtu (01/01/22). Sebab Skuad Garuda harus mencetak setidaknya lima gol jika masih ingin merebut gelar juara Piala AFF 2020.

Usai pertandingan, terdapat sejumlah fakta menarik. Apa saja itu? berikut ulasannya: