Liga Inggris

Ucapkan Selamat Ultah ke Sir Alex, Van der Sar Banjir Permohonan Balik ke Man United

Sabtu, 1 Januari 2022 11:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Momen hari ulang tahun ke-80 dari Sir Alex Ferguson pada Jumat (31/12/21) menjadi ajang para mantan pemainnya untuk memberi ucapan selamat. Tidak terkecuali kiper legendaris Manchester United asal Belanda, Edwin van der Sar.

Lewat sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, Van der Sar merayakan hari jadi Sir Alex. Tidak lupa ucapan terima kasih juga ia berikan pada manajer legendaris dari Skotlandia itu karena sudah membuat kariernya berakhir di level tertinggi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Edwin van der Sar (@edwinvandersar1)

Seperti yang sudah jamak diketahui, Van der Sar dahulu memang penjaga gawang berbakat saat masih bersama Ajax Amsterdam (1990-1999) namun ketika berbaju Juventus (1999-2001) ia seolah tenggelam. Persaingan dengan Gianluigi Buffon adalah penyebabnya.

Akhirnya ia tersingkir ke Fulham dan setelah nyaris pensiun di usia 34 tahun pada 2005, Sir Alex dan Manchester United merangkulnya. Van der Sar pun bisa kembali bangkit dan mengembalikan reputasinya sebagai salah satu stopper terbaik dunia di era itu.

Van der Sar kemudian menghadirkan 10 trofi untuk klub dan pelatihnya itu termasuk satu Liga Champions dan empat Liga Inggris. Ia kemudian pensiun di pengujung 2010-2011 dalam usia 40 tahun atau dua musim lebih dini sebelum Sir Alex Ferguson berhenti menjadi juru taktik.

Tidak heran jika kemudian Edwin van der Sar selalu merasa punya hutan budi pada Sir Alex. Tanpa jasa sang mantan bos maka akhir karier pria yang juga akrab disapa VdS itu mungkin akan terlupakan dengan mudah.

"Selamat ulang tahun, Bos. Terima kasih untuk kesempatan yang sudah anda berikan padaku di usia 34 tahun," tulis Van der Sar dalam unggahannya.

"Kerja keras dan dedikasi akan selalu membuahkan hasil dan itu semua kita lakukan sebagai satu tim. Nikmati harimu dan selamat tahun baru!." tambahnya lagi.