Bola Internasional

Dilarang Main di Final Piala AFF, Elkan Baggott Dapat Nasihat dari Shin Tae-yong

Senin, 3 Januari 2022 20:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PSSI
Elkan Baggott mendapatkan nasihat berharha dari pelatih Timnas Indoensia, Shin Tae-yong, setelah dilarang bermain di final leg kedua Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Elkan Baggott mendapatkan nasihat berharha dari pelatih Timnas Indoensia, Shin Tae-yong, setelah dilarang bermain di final leg kedua Piala AFF 2020.

FOOTBALL265.COM – Elkan Baggott mendapatkan nasihat berharha dari pelatih Timnas Indoensia, Shin Tae-yong, setelah dilarang bermain di final leg kedua Piala AFF 2020.

Nasihat tersebut disampaikan Shin Tae-yong melalui akun Instagarm-nya saat mengunggah foto bersama staf pelatih dan Elkan Baggott di lorong kamar hotel seusai final leg kedua Piala AFF.

Shin Tae-yong mengapresiasi Elkan Baggott dan tiga pemain Garuda lain yang juga dilarang bermain karena sudah bekerja keras sampai akhir meski akhirnya harus berakhir dengan karantina secara tiba-tiba.

“Empat  pemain yang bekerja keras sampai akhir, sayang sekali tidak bisa main pertandingan terakhir karena dikarantinakan dengan tiba-tiba,” tulis pelatih asal Korea Selatan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Shin Tae-yong meminta mereka terus konsisten menunjukkan penampilan terbaik bersama tim masing-masing. Khususnya Elkan Baggott, dirinya diharapkan melanjutkan konsistensi saat berseragam Ipswich Town U-23.

“Tolong tunjukkan penampilan yang terbaik ya di tim kalian juga,” sambung Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Elkan Baggott dan tiga pemain Timnas Indonesia yakni Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho dianggap melanggar aturan bubble yang diterapkan oleh pemerintah Singapura.

Walhasil, mereka tidak bisa memperkuat Timnas Garuda saat melawan Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, pada Sabtu (01/01/22) malam WIB.