Liga Indonesia

Persib Bandung Antisipasi Absennya 2 Pemain Timnas di Awal Seri 4 Liga 1

Rabu, 5 Januari 2022 10:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mengantisipasi absennya Victor Igbonefo dan Ezra Walian pada tiga pertandingan awal seri keempat Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mengantisipasi absennya Victor Igbonefo dan Ezra Walian pada tiga pertandingan awal seri keempat Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mengantisipasi absennya Victor Igbonefo dan Ezra Walian pada tiga pertandingan awal seri keempat kompetisi Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts menuturkan, kedua pemain tersebut belum disiapkan olehnya untuk pertandingan perdana seri keempat Liga 1 2021-2022, menghadapi Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (07/01/22).

Pasalnya, Ezra Walian dan Victor Igbonefo belum bergabung dengan tim setelah memperkuat Timnas Indonesia dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri.

"Mungkin (melewatkan) tiga pertandingan. Kami sebenarnya belum menghitung mereka (untuk melawan Persita), karena kami sudah bersiap menghadapi tiga laga awal di putaran kedua tanpa mereka," kata Robert Alberts.

"Jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami. Tapi sekali lagi, kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik itu fisik maupun mental. Saya banyak bicara dengan mereka dan saat ini mereka harus menjalani isolasi lagi, sedang menjalani karantina," ucapnya menambahkan.

Robert Alberts menambahkan, setelah menyelesaikan karantina mereka pasti membutuhkan waktu untuk beristirahat dan bertemu dengan keluarganya. Pasalnya, cukup lama mereka mengikuti program Timnas Indonesia.

"Setelah mereka keluar, kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain karena sebelumnya tidak beristirahat selama dua bulan. Mereka lama tidak bertemu anak-anaknya, pemain ini juga tentu merasakan kekecewaan," ujarnya.