Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persipura vs Persela: Imbang, Debut Wilkson dan Ricky Cawor Berbuah Gol

Kamis, 6 Januari 2022 17:20 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Persela Lamongan
Jose Wilkson menjalani debutnya bersama Persela Lamongan, saat menjajal Persipura di putaran kedua Liga 1 2021-22. Copyright: © Persela Lamongan
Jose Wilkson menjalani debutnya bersama Persela Lamongan, saat menjajal Persipura di putaran kedua Liga 1 2021-22.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-18 BRI Liga 1 2021-22 antara Persipura Jayapura vs Persela Lamongan. Kedua tim berbagi poin 1-1.

Pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (06/01/22) sore itu, Persela unggul lebih dulu, lalu dijebol oleh Persipura di detik-detik terakhir.

Persela Lamongan menurunkan pemain asing anyar, Jose Wilkson. Demikian pula dengan Guilherme Batata yang sempat absen cukup lama karena cedera.

Sejak menit awal, Persela beberapa kali mengancam pertahanan Persipura, namun justru Mutiara Hitam kerap melakukan counter attack yang membahayakan.

Peluang emas datang di menit ke-18, saat Malik Risaldi menerapkan serangan dari sektor sayap, menuju Guilherme Batata, kemudian ditanduk Jabar Sharza.

Sayangnya, bola atas dari Jabar Sharza masih belum on target ke gawang Persipura Jayapura. Skor masih imbang 0-0 untuk kedua tim.

Jose Wilkson juga tidak banyak mendapatkan suplai bola, lantaran belum mendapat cukup chemistry dengan penggawa Persela Lamongan di laga debutnya ini.

Setidaknya ada satu umpan matang dari Malik Risaldi di menit ke-39 yang disundul oleh Wilkson, namun bola masih melenceng ke atas mistar gawang Persipura.

Di kubu lainnya, Yevhen Bokhashvili juga kerap membuang-buang peluang. Persipura mengalami kebuntuan serangan.

Babak tambahan waktu, umpan Gian Zola mengalir dengan cepat menuju Riyatno Abiyoso, namun ia terjebak offside. Skor 0-0 bertahan hingga peluit berbunyi.