Liga Indonesia

Makan Konate Tak Bisa Tampil Saat Hadapi PSIS, Ternyata Ini Penyebabnya

Jumat, 7 Januari 2022 14:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Persija
Makan Konate belum bisa diturunkan saat berhadapan dengan PSIS di laga perdana putaran kedua Liga 1 2021-2022, Kamis (06/01/21). Copyright: © Persija
Makan Konate belum bisa diturunkan saat berhadapan dengan PSIS di laga perdana putaran kedua Liga 1 2021-2022, Kamis (06/01/21).

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta belum bisa menurunkan pemain anyarnya, Makan Konate ketika menghadapi PSIS Semarang di laga perdana putaran kedua Liga 1 2021/22. Alasan administrasi menjadi penyebab pemain asal Mali ini belum bisa bermain.

Persija Jakarta memang mendatangkan banyak pemain untuk menyongsong putaran kedua Liga 1. Deretan pemain baru Persija Jakarta antara lain, Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Cristianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), dan Irfan Jauhari (penyerang sayap) menjadi deretan nama yang berhasil didatangkan untuk menambah kekuatan Macan Kemayoran.

Tiga pemain telah menunjukkan kontribusinya di pertandingan perdana putaran kedua, yakni membawa Persija menang 2-1 atas PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (06/01/22) malam. Mereka adalah Ichsan, Bustomi, dan Irfan. Sedang Ikhwan dan Samuel masih belum mendapatkan jatah debut.

Sementara itu, khusus untuk Konate namanya belum bisa masuk daftar susunan pemain (DSP) di partai tersebut. Hal itu disebabkan karena terkendala masalah administrasi.

“Jadi alasan Konate tidak bisa main karena ada administrasi yang belum selesai, sehingga tidak memungkinkan untuk dia bisa tampil," ucap pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio.