Liga Indonesia

Liga 1: Bukti Cinta Arema FC, Pelatih Portugal Basah Kuyup Selama 90 Menit

Senin, 10 Januari 2022 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021 Copyright: © Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

FOOTBALL265.COM - Pelatih Eduardo Almeida membeberkan alasan di balik keberadaannya yang terus berdiri di depan bench selama 90 menit laga Arema FC versus Bhayangkara FC, Minggu (9/1/22).

Di Liga 1, sejumlah pelatih tampak ilir mudik dari depan menuju dalam bench secara bergantian dengan asisten pelatih. Ada juga yang justru lebih sering duduk.

Namun, semua itu tidak berlaku bagi Eduardo Almeida. Ya, pelatih asal Portugal itu sama sekali tak pernah beranjak dari garis terdepan area teknik bench tim selama laga berlangsung.

"Saya harus memastikan semua rencana berjalan dengan baik. Instruksi akan lebih mudah saya berikan," tutur Eduardo Almeida perihal sikapnya itu.

Dan tak percuma, keberadaannya di tepi lapangan berbuah manis berupa kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC. Arema FC pun menjadi tim paling tangguh Liga 1 2021-2022 dengan rekor tak terkalahkan selama 15 laga beruntun.

Konsekuensinya tentu saja Eduardo Almeida harus basah kuyup mengingat hujan terus mengguyur Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, sedari kick-off hingga peluit panjang laga Arema FC kontra Bhayangkara FC.