Bursa Transfer

Lempar Kode Lagi, FK Senica Makin Dekat dengan Witan Sulaeman

Sabtu, 15 Januari 2022 12:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
FK Senica kembali memberikan petunjuk di dunia maya jika mereka memang segera menggaet Witan Sulaeman dari Lechia Gdanks. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
FK Senica kembali memberikan petunjuk di dunia maya jika mereka memang segera menggaet Witan Sulaeman dari Lechia Gdanks. Foto: PSSI

FOOTBALL265.COM - Transfer penggawa timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menuju FK Senica tampaknya semakin mendekati kenyataan. Sejumlah kode-kode yang ditunjukkan oleh kesebelasan kasta teratas Liga Slovakia tersebut di media sosial jadi petunjuk kuatnya.

Pada Sabtu (15/01/22) ini akun Twitter dan Instagram resmi Senica kembali mengunggah gambar huruf dengan latar belakang bendera Indonesia. Kali ini huruf yang ditampakkan adalah 'I' menyusul 'W' yang muncul  sebelumnya.

Netizen yang sebagian besar adalah peminat sepak bola tanah air terang-terangan berasumsi jika Senica sedang mengumumkan transfer Witan secara perlahan. Rumor perkara ini sebenarnya sudah terdengar sejak akhir tahun lalu namun tidak banyak yang menyangka bisa terwujud.

Pasalnya Witan sebenarnya punya kontrak berdurasi panjang dengan klubnya saat ini, Lechia Gdanks, di Liga Polandia. Sang winger kidal diikat hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan dua tahun yang bisa diaktifkan klub kapan saja.

Hanya saja Witan tidak kunjung bisa menembus skuat senior Gdanks usai kurang lebih tiga bulan bergabung. Kemungkinan eks Diklat Ragunan dan PSIM Yogyakarta itu hanya ditempatkan di tim akademi.

Walau masih berusia 20 tahun, namun Witan tetap sudah membutuhkan iklim kompetisi yang lebih kompetitif dan menuntut. Maka dari itu kemungkinan Lechia akan meminjamkannya ke Senica guna mengumpulkan banyak jam terbang.

Jika bisa terealisasi, maka FK Senica akan jadi klub luar negeri ketiga untuk Witan. Sebelum Lechia, rising star kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, itu juga sempat berkostum FK Radnik Surdulica di Liga Serbia.