Liga Inggris

5 Eks Chelsea yang Gagal Bersinar Bersama Arsenal, Diego Costa Berikutnya?

Selasa, 18 Januari 2022 16:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Diego Costa disebut menjadi bidikan Arsenal. Bintang Spanyol itu wajib waspada karena 5 eks Chelsea pendahulunya tampil jeblok bersama The Gunners. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Diego Costa disebut menjadi bidikan Arsenal. Bintang Spanyol itu wajib waspada karena 5 eks Chelsea pendahulunya tampil jeblok bersama The Gunners.

FOOTBALL265.COM – Diego Costa disebut menjadi bidikan Arsenal. Bintang Spanyol itu wajib waspada karena 5 eks Chelsea pendahulunya tampil jeblok bersama The Gunners.

Kabar mengejutkan datang dari Arsenal di bursa transfer musim dingin ini. Mereka disebut membidik mantan penyerang Chelsea, Diego Costa, untuk menambah kekuatan di lini depan.

Seperti diketahui, The Gunners memang memburu penyerang baru seiring dibekukannya Pierre-Emerick Aubameyang dari skuat akibat masalah indispliner.

Nama Dusan Vlahovic disebut menjadi buruan utama The Gunner setelah tampil spektakuler dengan 17 gol dari 21 laga Liga Italia musim ini, dan sudah dipastikan takkan memperpanjang kontraknya di Fiorentina yang habis Juni 2023 sehingga berpeluang dijual pada Januari ini.

Namun, belakangan ini muncul kejutan mengejutkan. Pasalnya, Arsenal disebut mengalihkan bidikan pada mantan penyerang andalan Chelsea, Diego Costa.

Meski sudah berusia 33 tahun, Diego Costa memang dikenal tajam selama 3 musim membela Chelsea. Ia  mencetak 59 gol dari 120 laga, dan membawa The Blues 2 trofi Liga Inggris dan 1 Piala Liga.

Selain faktor ketajaman dan pengalaman bermain di Inggris, Costa juga memiliki keunggulan lain yakni ia bisa diboyong secara gratis. Ia kini berstatus tanpa klub usai memutus kontraknya di Atletico Mineiro.

Meski demikian, Arsenal dan Costa wajib waspada. Pasalnya, meski ada Petr Cech yang terbilang cukup sukses dan memenangi Piala FA, mayoritas mantan pemain The Blues yang beralih ke kubu The Gunners justru tampil jeblok.

Bukan tidak mungkin situasi ini akan terulang bersama Costa. Apalagi, kinerjanya cukup menurun saat membela Atletico Madrid dan Atletico Mineiro selepas meninggalkan Chelsea.

Lantas, siapa saja eks Chelsea yang gagal bersinar saat membela Arsenal? Berikut ulasannya: