Bola Internasional

Tanpa Striker Berdarah Indonesia, Singapura Umumkan Skuat Piala AFF U-23

Rabu, 26 Januari 2022 19:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© foxsportsasia.com
Federasi Sepak Bola (FA) Singapura mengumumkan skuat sementara Piala AFF U-23. Striker andalan berdarah Indonesia, Ikhsan Fandi, absen. Copyright: © foxsportsasia.com
Federasi Sepak Bola (FA) Singapura mengumumkan skuat sementara Piala AFF U-23. Striker andalan berdarah Indonesia, Ikhsan Fandi, absen.

FOOTBALL265.COM – Federasi Sepak Bola (FA) Singapura mengumumkan skuat sementara Piala AFF U-23. Striker andalan berdarah Indonesia, Ikhsan Fandi, ternyata tak masuk dalam daftar.

Hal ini dipastikan saat FA Singapura merilis daftar 29 pemain yang dipilih untuk Timnas U-23 untuk bertanding di Piala AFF U-23 lewat akun media sosial Instagram, Rabu (26/02/22).

FA Singapura memutuskan tidak memanggil striker andalan mereka yang punya darah keturunan Indonesia, Ikhsan Fandi. Padahal, Ikhsan Fandi sempat tampil cemerlang bersama Timnas senior di Piala AFF 2020 pada Desember 2021 kemarin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FAS (@fasingapore)

Ikhsan Fandi saat ini tengah meniti karier bersama juara Liga Thailand, BG Pathum. Ikhsan diduga tak bisa bergabung karena kemungkinan jadwal Piala AFF U-23 berbenturan dengan jadwal BG Pathum di liga domestik.

Sebagai gantinya, FA Singapura memasukkan adik kandung Ikhsan Fandi, Ilhan, yang sebelumnya juga masuk skuat Piala AFF 2020 namun lebih sering menghuni bangku cadangan.

Striker berusia 19 tahun milik Young Lions itu tercatat tak bermain dalam enam pertandingan yang dijalani Singapura di Piaal AFF 2020 karena mengalami cedera.

Namun dengan FA Singapura masih memanggil Ilhan memperkuat tim muda di Piala AFF U-23 nampaknya sang striker sudah pulih dari cedera dan siap diandalkan di lini depan.

Selain Ilhan Fandi, Timnas Singapura juga memanggil sejumlah jebolan Piala AFF 2020 yakni bek Nur Adam Abdullah. Selain itu, ada juga gelandang naturalisasi Korea Selatan, Song Iuyoung.