In-depth

Skill Memikat Noa Lang, Winger Harga Terjangkau yang Bisa Dilirik Liverpool

Kamis, 27 Januari 2022 21:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gettyimages
Noa Lang, pemain Club Brugge yang bisa dilirik Liverpool di bursa transfer. Copyright: © Gettyimages
Noa Lang, pemain Club Brugge yang bisa dilirik Liverpool di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Mengenal lebih dekat sosok Noa Lang, winger dengan harga terjangkau yang bisa dilirik oleh klub Liga Inggris, Liverpool.

Sebelumnya, Liverpool di bursa transfer memang sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain yang disebut-sebut sebagai incaran mereka.

Salah satunya adalah winger FC Porto berusia 25 tahun, Luis Diaz. Misi menyuntikkan amunisi anyar berdarah muda pun nampak sebagai misi The Reds di bursa transfer, entah Januari ini maupun musim panas mendatang.

Luis Diaz pun tampil sebagai salah satu kandidat yang cocok dengan kriteria tersebut. Selain masih muda, ia juga seorang winger dengan kemampuan memotong bola sekaligus mencetak angka.

Hanya saja, yang jadi masalah, FC Porto selaku klub pemilik tidak akan tinggal diam, apalagi ketika mengetahui ada yang melirik salah satu pemain muda penuh prospek mereka.

Nilai pelepasan yang tinggi pun bisa membuat Liverpool pusing tujuh keliling. FSG mungkin bakal berpikir dua kali apabila Luis Diaz dilabeli dengan harga paling murah 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,15 triliun) di bursa transfer.

Jika menghadapi situasi seperti ini, mau tidak mau opsi alternatif pun harus dipikirkan. Liverpool pun bisa mengalihkan mata ke winger lain dengan harga terjangkau yang setidaknya tidak membuat garuk-garuk kepala.

Noa Lang pun bisa masuk ke daftar altrnatif ini, mengingat banderolnya yang mungkin tidak terlalu mencekik.

Sebelumnya, Noa Lang sempat jadi topik hangat di bursa transfer musim panas 2021 lalu berkat penampilan apiknya bersama Club Brugge. Apalagi setelah tim ini berhasil menahan tim sekelas PSG di Liga Champions.

Winger yang satu ini tampil impresif dengan melepaskan jumlah tembakan terbanyak di antara rekan-rekannya yang lain. Dua di antaranya bahkan on target.