Bola Internasional

Jadi Klub Slovakia Terpopuler di Instagram, FK Senica: Terima Kasih Indonesia!

Jumat, 28 Januari 2022 19:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Kedatangan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman berdampak positif buat FK Senica. Mereka dinobatkan sebagai klub dengan pengikut terbanyak di Instagram  di lingkup Slovakia dan Repubik Ceko.

Hal ini diketahui melalui unggahan FK Senica di akun Instagram, Sabtu (28/01/22), dengan memperlihatkan grafik jumlah pengikutnya dibandingkan empat klub Slovakia dan Ceko lainnya.

Tercatat, sudah ada 170 ribu akun yang menjadi followers Instagram klub sepak bola asal Slovakia tersebut. Terbanyak di Slovakia dan Republik Ceko.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FK Senica (@fk_senica)

Menariknya, jumlah tersebut melampui klub besar di Slovakia dan Ceko yang langganan di kompetisi Eropa, seperti Salvia Praha, Sparta Praha, dan Viktoria Plzen. Bahkan, Slavia Praha yang dianggap klub papan atas di Ceko hanya memiliki jumlah followers Instagram 159 ribu.

Peningkatan drastis jumlah pengikut FK Senica ini tak luput dari kehadiran dua pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Egy Maulana Vikri memperpanjang kontraknya di Senica hingga 2023 mendatang, disusul rekan senegaranya Witan Sulaeman yang menandatangani kontrak pinjaman dari Lechia Gdansk.

Capaian tersebut tentunya jadi kebanggaan bagi FK Senica yang kemudian mereka pamerkan. Tak lupa, FK Senica mengucapkan terima kasih kepada penggemar Indonesia yang dianggap jadi penyumbang terbesar statistik tersebut.

“Ini dia, terima kasih Indonesia,” tulis FK Senica dengan menambahkan bendera Indonesia.