Liga Inggris

5 Pemain Amerika Selatan Terhebat Liverpool, Luis Diaz Selanjutnya?

Minggu, 30 Januari 2022 23:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Philippe Coutinho dan Luis Suarez saat masih membela Liverpool. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Philippe Coutinho dan Luis Suarez saat masih membela Liverpool. Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Kedatangan Luis Diaz ke Liverpool menambah panjang daftar pemain Amerika Selatan di armada klub Liga Inggris tersebut sepanjang sejarah.

Di bursa transfer kali ini, Liverpool diketahui berhasil memboyong Luis Diaz dari FC Porto. Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut pun telah menjalani pemeriksaan medis untuk melengkapi proses perekrutannya.

Bergabung ke skuat Jurgen Klopp, bintang asal Kolombia ini mengenakan nomor punggung warisan Xherdan Shaqiri yang juga pernah dikenakan Jamie Carragher.

Sang pemain diketahui memakai nomor 7 di FC Porto dan 14 di Timnas Kolombia. Di Liverpool, ia bakal memakai kaos bernomor punggung 23.

Jamie Carragher merupakan pemain nomor 23 paling terkenal sepanjang sejarah klub. Ia mewarisinya dari Robbie Fowler, dilanjut Emre Can kemudian Xherdan Shaqiri.

Luis Diaz sendiri menandatangani kontrak lima tahun dengan Liverpool, yang akan mengikatnya hingga 2027.

Di FC Porto, Luis Diaz biasa menempati posisi sebagai sayap kiri. Namun, alih-alih rajin melepaskan crossing, ia lebih sering melakukan tusukan ke kotak penalti, berbekal kemampuan dribel dan kecepatan yang mumpuni.

Tak hanya itu, pemain berusia 25 tahun ini juga memiliki akurasi umpan dan tembakan yang terbilang bagus.

Sempat dikenal dengan eksodus pemain asal Prancis dan Spanyol, Liverpool juga memiliki sederet rekrutan asal Amerika Selatan yang terkenal. Bahkan, beberapa di antaranya sukses besar bersama klub ini.

Berdasarkan catatan yang telah dihimpun redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Argentina dan Brasil jadi penyuplai paling banyak untuk Liverpool untuk kategori ini.

Berikut lima pemain asal Amerika Selatan yang pernah bermain, maupun masih bermain, dan mendulang kesuksesan luar biasa bersama The Reds. Siapa saja?