In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Everton di Bawah Arahan Frank Lampard

Minggu, 30 Januari 2022 12:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Frank Lampard dilaporkan akan segera diresmikan sebagai pelatih Everton. Berikut bedah formasi dari mantan pelatih Chelsea tersebut.

Everton nampaknya akan segera mendapatkan pelatih baru setelah mantap menunjuk nama Frank Lampard sebagai suksesor Rafael Benitez.

Lampard dipilih menyusul minimnya opsi yang tersedia di bursa pelatih saat ini. Selain itu Everton kerap mendapat penolakan dari pelatih-pelatih yang dipinangnya maupun para pendukungnya.

Sebelum memilih Lampard, Everton mendekati Vitor Pereira. Namun pelatih asal Portugal itu ditolak oleh para pendukung The Toffees.

Lalu saat tengah mencari pelatih, Everton mendapat penolakan dari mantan pemainnya, Wayne Rooney yang memilih bertahan di Derby County.

Alhasil, Everton memilih Lampard sebagai pemangku jabatan pelatih kepala. The Toffees menunjuknya juga karena pengalamannya semasa melatih.

Lampard hampir membawa Derby County promosi di musim pertamanya sebagai pelatih. Setelah itu, ia mampu membawa Chelsea menembus empat besar kendati bermodalkan pemain muda dan larangan transfer.

Everton percaya, Lampard bisa mengangkat derajat mereka kembali yang saat ini terdampar di papan bawah Liga Inggris 2021/22 dengan duduk di tempat ke-16.

Dengan akan diresmikannya Frank Lampard, ada baiknya membedah formasi dan taktik apa yang nantinya ia pakai di Everton. Berikut ulasannya.