Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persija vs Persiraja: Waspada Amukan Papan Bawah

Minggu, 30 Januari 2022 09:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta bersiap meladeni perlawanan Persiraja Banda Aceh di pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-2022. Pasukan Macan Kemayoran meladeni perlawanan Laskar Rencong malam nanti di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Menghadapi Persiraja Banda Aceh sejatinya Persija Jakarta bisa meladeninya dengan mudah. Sebab bila berkaca dari posisi di klasemen, Persiraja Banda Aceh hingga saat ini berada di dasar klasemen.

Namun tim besutan Sudirman ini tidak boleh terlalu jemawa. Sebab Persija Jakarta sendiri memiliki rekor buruk ketika menghadapi tim papan bawah.

Alih-alih bisa menang mudah, Persija Jakarta justru takluk 1-2 dari Persipura Jayapura di pekan ke-19 dan ditahan imbang 11 oleh Persela Lamongan di pekan ke-20.

Dengan catatan ini, Persija Jakarta pun tak boleh jemawa. Andritany dan kolega harus mewaspadai amukan tim papan bawah.

Hal ini pun diakui oleh Sudirman selaku pelatih. Dia pun meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan memiliki rasa lapar akan kemenangan.

"Tim-tim papan bawah adalah tim-tim yang punya keinginan besar untuk keluar dari zona degradasi. Motivasi mereka tentunya tinggi sekali," kata pelatih Persija, Sudirman.

Tak hanya itu, Sudirman juga menilai Persiraja Banda Aceh mengalami banyak perubahan di putaran kedua. Datangnya pemain baru menambah kekuatan Persiraja.

"Mereka juga menambah pemain di putaran kedua. Sehingga kekuatan mereka lebih baik ketimbang di putaran pertama. Itu yang kami waspadai. Sepak bola itu dinamis," jelas Sudirman.