Liga Indonesia

PSSI Jelaskan Progres Naturalisasi Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen

Senin, 31 Januari 2022 15:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengakui dokumen untuk proses naturalisasi Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen bakalan menyusul dalam waktu dekat. Baru Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sudah lengkap dan telah diajukan ke Menpora.

Agen Hilger dan Ragnar Oratmangoen kabarnya berjanji segera mengirimkan berkas pada Februari mendatang. Sehingga, Hasani meminta para pendukung timnas Indonesia untuk bersabar sembari mendoakan kelancaran prosesnya.

"Iya sudah diajukan ke Menpora (dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat). Sabar ya, nanti menyusul untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen," kata Hasani Abdulgani melalui pesan singkat, Senin (31/1/22). 

PSSI tengah berupaya menaturalisasi empat pemain keturunan tersebut untuk membela timnas Indonesia. Seluruhnya merupakan pilihan pelatih Shin Tae-yong.

PSSI menargetkan empat pemain tersebut bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang bergulir Juni nanti. Timnas Indonesia membutuhkan tenaga para pemain Eropa itu agar lolos ke putaran final tahun depan.

"Mudah-mudahan proses pemain keturunan yang kini sedang digodok oleh Menpora untuk timnas dapat terlaksana sebelum April. Apabila terjadi, Insha Allah mereka bisa bermain di kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," tutur Hasani Abdulgani.

"Target Ketum PSSI adalah para pemain turunan tersebut dapat membela timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2022," tuntasnya.