In-depth

Saingannya Lumayan, Ini 3 Skenario Luis Diaz Masuk ke Line Up Liverpool

Senin, 31 Januari 2022 22:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pedro Nunes
Luis Diaz merapat dari FC Porto ke Liverpool di bursa transfer Januari. Foto: 	REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Luis Diaz merapat dari FC Porto ke Liverpool di bursa transfer Januari. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, baru saja merekrut winger baru dari FC Porto di bursa transfer Januari yakni Luis Diaz.

Berasal dari Kolombia, ia menjadi pemain asal Amerika Selatan selanjutnya yang menghiasi daftar pemain Liverpool dari masa ke masa.

Menyusul kepindahan ini, Luis Diaz juga sudah berpamitan dengan FC Porto dan orang-orang yang selama ini telah berjasa dalam kariernya di Portugal. Sebuah pesan panjang pun ia sampaikan lewat instagram-nya.

“Terima kasih Tuhan telah membawa saya ke klub yang menjadi rumah dan keluarga saya. Terima kasig FC Porto, karena saya memiliki kenangan terbaik dari Dragao,

“Yang penuh kebisingan, emosi, kasih sayang, dan dukungan tanpa syarat, sebuah sensasi unik yang akan selalu saya ingat!” tulisnya dalam sebuah unggahan foto, Minggu (30/01/22).

Bergabung ke skuat Jurgen Klopp, bintang asal Kolombia ini mengenakan nomor punggung warisan Xherdan Shaqiri yang juga pernah dikenakan Jamie Carragher.

Sang pemain diketahui memakai nomor 7 di FC Porto dan 14 di Timnas Kolombia. Di Liverpool, ia bakal memakai kaos bernomor punggung 23.

Luis Diaz sendiri menandatangani kontrak lima tahun dengan Liverpool, yang akan mengikatnya hingga 2027.

Di FC Porto, Luis Diaz biasa menempati posisi sayap kiri. Namun, alih-alih rajin melepaskan crossing, ia lebih sering melakukan tusukan ke kotak penalti, berbekal kemampuan dribel dan kecepatan yang mumpuni.

Kedatangan Luis Diaz akan sangat membantu Jurgen Klopp dalam memilihh variasi para pemainnya. Apalagi, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino berpotensi pecah sewaktu-waktu.

Ya, mendatangkan amunisi anyar memang sebuah kebutuhan bagi tim, namun tidak jarang para rekrutan anyar ini ternyata malah dianggurkan karena satu maupun sekian alasan.

Para suporter setia Liverpool tentu tidak menginginkan hal ini terjadi pada Luis Diaz, calon idola anyar mereka.