Liga Inggris

Kabar Buruk, Manchester United Ditolak Mentah-mentah Bocah Ajaib Inggris

Selasa, 1 Februari 2022 20:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter@BellinghamJude
Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund). Copyright: © Twitter@BellinghamJude
Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund).

FOOTBALL265.COM- Manchester United dikabarkan memasukkan gelandang muda Inggris, Jude Bellingham, ke dalam daftar belanja untuk musim panas mendatang.

Bukan rahasia lagi bila pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, menginginkan perombakan skuat dalam waktu dekat. Dilansir Daily Star, gelandang muda timnas Inggris, Jude Bellingham, masuk dalam daftar beli pria berpaspor Jerman tersebut.

Bellingham memang menjadi sebuah fenomena, usai tampil apik kala membela tim papan atas Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Selain itu, Bellingham merupakan incaran lama Ralf Rangnick, yang kabarnya terus memantaunya saat menjadi pelatih klub asal Jerman, RB Leipzig.

“Bellingham adalah pemain top, salah satu yang terbaik. Saya menyaksikannya ketika berumur 17 tahun dan memantaunya dalam 18 bulan ketika saya melatih Leipzig. Dia bukanlah bakat yang biasa-biasa saja,” imbuh Rangnick.

Dalam data yang dihimpun situs Transfermarkt, Bellingham sudah mengemas 28 penampilan dengan torehan empat gol dan 10 assist di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund.

Kini, Manchester United dikabarkan terus berusaha mendapatkannya, usai pertemuan antara petinggi klub, yang di dalamnya ada John Murtough dan eks pemain, Darren Fletcher.

Jika kepindahan Bellingham terjadi tentu akan mengulang kepindahan pemain sayap Inggris, Jadon Sancho, yang juga didapat dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021. Dia diboyong dengan harga 73 juta pound (sekitar Rp1,4 triliun).