Bursa Transfer

Tak Hanya MU, Deretan Klub Raksasa Liga Inggris yang Memble di Bursa Transfer Januari

Selasa, 1 Februari 2022 13:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Termasuk Manchester United, berikut deretan klub Liga Inggris yang terbilang memble di bursa transfer Januari yang baru saja berakhir.

Bursa transfer musim dingin Januari ini baru saja berakhir. Di Liga Inggris, bursa telah ditutup pada Senin (31/01/22) tengah malam waktu setempat, atau Selasa (01/02/22) pagi WIB.

Newcastle United menjadi tim tersibuk di Liga Inggris dengan mendatangkan 5 pemain baru Januari ini, yakni Kieran Trippier, Chris Wood, Bruno Guimaraes, Dan Burn, dan Matt Target.

Jumlah 5 pemain baru ini setara dengan Everton, yang di antaranya memboyong Dele Alli dan Donny van de Beek.

Meski demikian, dalam hal dana yang dikeluarkan, Newcastle menjadi klub dengan pengeluaran terbesar yakni sekitar 86,5 juta pounds (Rp1,7 triliun).

Sementara itu kejutan besar dibuat Liverpool. Sempat minim pergerakan, The Reds secara mengejutkan berhasil memboyong winger FC Porto, Luis Diaz.

Pemain Kolombia itu didatangkan dengan biaya 40 juta pounds dan bakal menambah tajam lini serang Liverpool.

Tottenham juga menjalani bisnis yang cukup memuaskan dengan mendatangkan 2 pemain dari Juventus, yakni Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur.

Sementara itu, Manchester City berhasil mengamankan jasa bomber masa depan Julian Alvarez dari River Plate. Namun, sang penyerang diizinkan tetap bermain bagi River Plate di sisa musim ini sebagai pinjaman.

Sejumlah kejutan lain juga tercipta, seperti kembalinya Christian Eriksen ke Liga Inggris, usai putus kontrak dengan Inter Milan.

Namun, alih-alih pulang ke pelukan mantan klubnya, Tottenham Hotspur, Eriksen memilih bergabung dengan Brentford.

Nama lain yang juga pulang ke Liga Inggris adalah Philippe Coutinho. Bintang Brasil ini bereuni dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard, yang kini melatih Aston Villa.

Meski demikian, sejumlah klub Liga Inggris lainnya justru tampil memble di bursa transfer Januari ini. Beberapa gagal mendatangkan 1 pemain anyar pun, sementara yang lain sekadar memboyong pemain pelapis. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: