Bola Internasional

3 Fakta Tentang Cyrus Margono, Kiper Keturunan Indonesia di Eropa

Rabu, 2 Februari 2022 09:47 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Nama Cyrus Margono tengah membuat heboh publik sepak bola Tanah Air, karena dirinya dikatikan dengan naturalisasi usai bertemu dengan Dubes Indonesia.

Publik sepak bola Indonesia kembali dibuat heboh dengan kabar terbaru dari kiper keturunan Tanah Air yang berkarier di Yunani, Cyrus Margono. 

Cyrus Margono diketahui memberikan sinyal kuat untuk membela Timnas Indonesia, setelah ia baru-baru ini kedapatan bertemu dengan Dubes Republik Indonesia untuk Athena, Yunani, pada Jumat (28/01/22) klalu.

Hal tersebut diketahui dari foto yang diunggah oleh akun Instagram @indonesiainath, kemudian direpost oleh akun Cyrus Margono, @cmargono.

"Sebentar Lagi. #KitaGaruda," tulis Cyrus Margono yang menambahkan keterangan dalam foto tersebut, dibarengi dengan emoji benreda Merah Putih.

© instagram/cmargono
Cyrus Margono kirim sinyal ke Timnas Indonesia? Foto: instagram/cmargono Copyright: instagram/cmargonoCyrus Margono kirim sinyal ke Timnas Indonesia? Foto: instagram/cmargono

Pihak Kedubes RI di Athena pun turut menjelaskan secara singkat keberadaann Cyrus Margono di sana. Diketahui, sang pemain bertemu Dubes RI, Bebeb Djundjunan untuk Athena guna membicarakan sejumlah hal.

“Pada 28/1 lalu, Duta Besar LBBP RI @bebebdjundjunan menerima kunjungan Cyrus Margono @cmargono, salah satu atlet sepakbola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Panathinaikos (@fcpanathinaikos),” tulis @indonesiainath.

"Suatu pengalaman yang menyenangkan bisa bertukar pikiran dengan salah satu putra keturunan Indonesia yang berkiprah di tingkat internasional. Sukses selalu, @cmargono!” sambungnya.

Bukti unggahan di akun Instagram Cyrus Margini, sejumlah pihak menduga bahwa sang pemain keturunan akan segera membela Timnas Indonesia.

Cyrus Margono sendiri memang jadi salah satu talenta muda berbakat di dunia sepakbola. Berikut beberapa fakta menarik tentang dirinya.