Bursa Transfer

Ingin Balikkan Kejayaan, Lyon Siap Gembosi Arsenal dan Bayern

Jumat, 4 Februari 2022 12:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Richard Heathcote/Getty Images
Lyon mengakui jika mereka berambisi untuk melakukan reuni dengan Alexandre Lacazette dan Corentin Tolisso pada musim depan kala keduanya menjadi free agent. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Lyon mengakui jika mereka berambisi untuk melakukan reuni dengan Alexandre Lacazette dan Corentin Tolisso pada musim depan kala keduanya menjadi free agent.

FOOTBALL265.COM - Olympique Lyonnais punya agenda besar pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Les Gones berencana untuk memulangkan para anak hilang yang saat ini sedang kesulitan di perantauan.

Laporan dari media berbasis Prancis, L’Équipe, melaporkan jika Lyon ingin agar Corentin Tolisso dan Alexandre Lacazette bisa kembali merumput di Groupama Stadium pada 2022/2023. Keduanya sama-sama pergi pada musim panas 2017 lalu dengan harga mahal namun berpeluang pulang tanpa biaya sepeserpun.

Tolisso yang hijrah ke Bayern Munchen dengan mahal 41,5 juta Euro atau 673 miliar Rupiah saat ini di ambang kepergian dengan status free agent. Hingga kini sang gelandang belum juga menyetujui deal baru dengan Die Roten dan kemungkinan besar tak lagi betah di Allianz Arena.

Cedera dan paparan Covid-19 memang sempat mengusik kebugaran Tolisso musim ini, namun pelatih Bayer yang sekarang yakni Julian Nagelsmann mungkin tidak terlalu menyukai gaya permainannya. Di posisi gelandang tengah nama Joshua Kimmich dan Leon Goretzka lebih diandalkannya.

Vincent Ponsot selaku direktur olahraga Lyon sudah mengkonfirmasi jika pihak mereka sedang berusaha untuk membujuk Tolisso untuk kembali. Bersama Lyon, ia total membuat 160 penampilan berbuah 29 gol dan 17 assist selama empat musim.

Sementara itu Lacazette juga demikian. Lyon tahu jika Arsenal, klub sang penyerang saat ini, belum melepasnya hanya karenda tidak ada alternatif lain. The Gunners pada musim dingin ini terpaksa memutus kontrak Pierre-Emerick Aubameyang dan kalah dalam perburuan Dusan Vlahovic. 

Lacazette sebenarnya sudah akan dijual pada musim panas 2021 lalu. Hanya saja niatan tersebut gagal terlaksana dan Arsenal terancam melihatnya pergi cuma-cuma pada akhir musim ini.

"Kami akan berusaha untuk merekrut Lacazette sekeras mungkin pada Juni mendatang. Kontak dengannya selalu terjaga," beber Jean-Michael Aulas selaku presiden Lyon.