Liga Inggris

Tersingkir dari Piala FA, Manchester United Dapat Pelipur Lara dari Pogba dan Sancho

Sabtu, 5 Februari 2022 14:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Selebrasi Jadon Sancho usai membawa Manchester United unggul 1-0 atas Middlesbrough (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Selebrasi Jadon Sancho usai membawa Manchester United unggul 1-0 atas Middlesbrough (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

FOOTBALL265.COM – Kecemerlangan Paul Pogba dan Jadon Sancho nampaknya menjadi pelipur lara di tengah duka yang dialami Manchester United usai tersingkir dari Piala FA.

Seperti diketahui, Manchester United harus mengakui keunggulan Middlesbrough kala kedua tim bertemu di babak keempat FA Cup 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22) dinihari WIB.

Duel ini mulanya berakhir imbang 1-1. Setan merah unggul lebih dulu lewat Jadon Sancho di menit ke-25 sebelum pemain The Boro Matt Crooks menyamakan kedudukan di menit ke-64.

Skor berakhir imbang plus babak perpanjangan waktu tak membuahkan gol, wasit pun memutuskan untuk melanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak penalti inilah, Manchester United ketiban sial.  Penendang terakhir Man United, Anthony Elanga gagal menjalankan tugas sehingga tim tamu unggul 8-7 di adu penalti. 

Paul Pogba tampil mengesankan di laga ini meski dirinya baru comeback dari absennya selama tiga bulan karena cedera paha. Dirinya bermain sampai diganti pada menit ke-82.

Jadon Sancho juga bermain sampai menit ke-100 namun kemudian dia ditarik keluar sebelum perpanjangan waktu. Pemain sayap asal Inggris itu sempat dikabarkan mengalami cedera.

Namung, Rangncik menegaskan bahwa kondisi Sancho saat ini baik-baik saja meski memang sempat mengalami kram sehingga tidak bisa melanjutkan permainan.

Kebugaran fisik Pogba dan Sancho plus performa mereka yang cemerlang di laga ini membuat Rangnick merasa lega. Pasalnya, Rangnick berencana memainkan keduanya lagi di pertandingan Man United berikutnya.

“Secara fisik, saya   rasa kami tidak perlu merombak skuat (yang bermain kontrak Middlesbrough),” ujar Rangnick dilansir dari Manchester Evening News.

“Dengan Paul (Pogba) absen selama tiga bulan, wajar kok kalau dia diganti setelah bermain 65 atau 70 menit. Jadon (Sancho) tidak mengalami cedera, dia hanya merasa kekelahan dank ram, itu sebabnya kami menariknya,” jelas Rangnick.