Liga Indonesia

Laga Liga 1 Lawan PSIS Berjalan Keras, Pelatih Persik: Seperti Rugby!

Senin, 7 Februari 2022 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© MO Persik
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengomentari laga melawan PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 yang berjalan dengan keras dan menyebutnya mirip rugby. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengomentari laga melawan PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 yang berjalan dengan keras dan menyebutnya mirip rugby. Foto: MO Persik

FOOTBALL265.COM – Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengomentari laga melawan PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 yang berjalan dengan keras dan menyebutnya mirip rugby.

Persik Kediri harus puas berbagi satu poin dari hasil imbang 0-0, saat melawan PSIS Semarang pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (06/02/22).

Sejatinya, pertemuan kontra PSIS dijadikan momentum bagi Persik untuk mencatat kemenangan beruntun. Sayang, situasi di lapangan tidak mendukung taktik tim Macan Putih.

Arthur Felix Silva dkk bermain di luar pakem awal. Hujan deras yang mengguyur Gianyar membuat kondisi lapangan tergenang air nyaris di semua sisi lapangan.

"Kondisi itu tentu menyulitkan kami bermain sesuai ciri khas, yakni penguasaan bola," ujar Javier Roca dalam konferensi pers.

Kondisi membaik di paruh kedua memang memberi angin segar. Skema berjalan cukup lancar, namun sayang finishing Persik jauh di bawah harapan.

"Ada dua shooting yang mengenai mistar gawang. Itu tandanya kami tidak beruntung sore ini," sambung Pelatih Persik asal Chile tersebut.