Liga Indonesia

Krisis Pemain, Persib Promosikan 5 Pemain Muda: Ada Jebolan Garuda Select

Selasa, 8 Februari 2022 09:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai. Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai.

FOOTBALL265.COM - Krisis pemain di ajang BRI Liga 1 2021-22, menjadi peluang Persib Bandung untuk mempromosikan pemain muda, termasuk jebolan Garuda Select.

Persib Bandung mengalami krisis pemain setelah beberapa pilarnya terpapar virus Corona dan tak bisa main di kompetisi BRI Liga 1 2021-22 yang terpusat di Pulau Bali.

Personel Persib Bandung yang menjalani karantina karena terpapar Covid-19 ada 27 orang, baik pemain, pelatih, dan ofisial, dari yang sebelumnya hanya sembilan pemain.

"Saat ini ternyata paparan Covid-19 varian omicron tidak berhenti di sembilan pemain awal, namun melanda juga pemain lain dan ofisial," ucap dokter tim Persib, Rafi Ghani.

"Total keseluruhan yang sedang dikaratina pemain dan ofisial adalah 27 orang, sudah negatif lima orang," lanjut Dokter Rafi lagi.

Dengan demikian, manajemen tim Persib Bandung coba mencari jalan tengah, dan mempromosikan sejumlah pemain muda yang pernah tampil di Elite Pro Academy.

Setelah sebelumnya ada Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Dimas Juliono yang naik kelas ke tim senior, kini manajemen Persib Bandung menambah lima pemain muda.

Mereka adalah Fadri Sidiq (kiper), Faris Abdul Hafiz (bek tengah), Diandra Diaz Dewari, M. Adzikri Fadilah (gelandang), serta Ridwan Ansori (gelandang/sayap).

Para pemain ini pernah membawa Persib Bandung melaju ke final Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2021, hingga menjadi runner up.