Liga Italia

3 Senjata Mematikan Lazio untuk Hajar AC Milan di Coppa Italia

Rabu, 9 Februari 2022 16:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Melihat senjata mematikan Lazio untuk lawan AC Milan di Coppa Italia. Foto: 	Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Melihat senjata mematikan Lazio untuk lawan AC Milan di Coppa Italia. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Jadwal perempat final Coppa Italia antara AC Milan vs Lazio bakal digelar di San Siro, Kamis (10/02/22) dini hari WIB.

Sebanyak delapan tim telah melagkahkan kaki di perempat final Coppa Italia yang agendanya berlangsung tengah pekan ini. Inter Milan vs AS Roma bahkan sudah menyelesaikan jadwal mereka dini hari tadi.

Inter Milan tampil sebagai pemenang dengan menggasak AS Roma 2-0 berkat sumbangsih gol Edin Dzeko dan Alexis Sanchez.

Sampai tulisan ini dibuat, jadwal perempat final Coppa Italia masih menyisakan tiga partai yang tidak kalah serunya, yakni AC Milan vs Lazio, Atalanta vs Fiorentina, dan Juventus vs Sassuolo.

Rossoneri memang bertekad melanjutkan tren positif usai jadi penguasa Derby della Madonnina tempo hari, namun sang lawan juga tidak kalah semangat lantaran baru menekuk Fiorentina tiga gol tanpa balas.

Laga nanti malam bakal jadi pertemuan ke-21 kedua tim di ajang Coppa Italia sepanjan sejarah. Sejauh ini mereka memegang rekor sama kuat yakni masing-masing delapan kemenangan dan empat hasil imbang.

Selain itu, baik AC Milan dan Lazio sudah berhadapan tiga kali di perempat final Coppa Italia. Menurut catatan, Rossoneri lolos ke semifinal dua kali, sedangkan satu kalinya merekalah yang disingkirkan Biancocelesti.

Melawan Lazio, AC Milan nampaknya harus ikhlas kembali tampil tanpa sang striker andalan, Zlatan Ibrahimovic. Pesepak bola asal Swedia tersebut masih perlu memulihkan diri akibat cedera.

Meski di klasemen sementara Serie A Liga Italia musim ini Lazio berada di bawah AC Milan, tim asal Roma ini patut berbangga diri lantaran catatan dan sejarah mereka di Coppa Italia sejatinya lebih mentereng.

Lazio lebih unggul soal perolehan gelar Coppa Italia (7), sedangkan AC Milan baru menjuarainya lima kali. Musim ini, Le Aquile pun punya skuat mumpuni untuk menghadapi perlawanan Rossoneri yang tengah on fire.