Bola Internasional

Debut di Eropa, 3 Bintang Indonesia Sukses Tahan Imbang Kampiun Liga Bosnia

Kamis, 10 Februari 2022 10:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi/Alex Talpes
Tiga Pemain Indonesia Resmi Diperkenalkan Klub Liga Bosnia Copyright: © Doc.Pribadi/Alex Talpes
Tiga Pemain Indonesia Resmi Diperkenalkan Klub Liga Bosnia

FOOTBALL265.COM – Tiga pemain asal Indonesia sukses jalani debut di Eropa dan berhasil catatkan hasil positif dengan menahan imbang salah satu tim kuat Liga Bosnia.

Seperti diketahui, sebelumnya ada tiga pemain asal Indonesia yang resmi diperkenalkan sebagai pemain baru FK Borac Kozarska Dubica, klub yang tampil di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia.

Mereka adalah Aufal Khairullah Alif Winarno, Ronal Setmot serta Nur Yufa. Selang beberapa jam usai diperkenalkan, ketiga pemain tersebut bahkan langsung ikut dalam laga uji coba tim pada Rabu (09/02/22) waktu setempat.

Menghadapi FK Omarska yang juga mentas di First League of RS, ketiga pemain Indonesia masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Tampil selama 45 menit babak kedua, para pemain Indonesia tersebut sukses menahan gempuran FK Omarska yang saat ini duduk di urutan keenam klasemen sementara.

Bahkan menurut penuturan sang agen, Ronal Setmot yang dipercaya sebagai ujung tombak pada babak kedua hampir mencetak gol ke gawang lawan.

“Ronal hampir mencetak gol untuk kemenangan, dia dapat peluang bagus di depan gawang. Tapi secara keseluruhan Ronaldo bermain bagus,” ucap Alex Talpes selaku agen ketiga pemain Indonesia tersebut kepada INDOSPORT.

“Yufa melakukan pelanggaran di menit 87, Wasit memberikan penalti, tapi kiper mengamankan gawangnya. Yufa dan Naufal bermain bagus,” tutup Alex.

Pertandingan antara FK Omarska kontra FK Borac Kozarska Dubica sendiri berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

FK Borac Kozarska Dubica sempat unggul lebih dulu di babak pertama, sebelum akhirnya disamakan lewat tembakan keras Romanić Darko pada menit ’44.