Bola Internasional

Profil FK Borac, Klub Liga Bosnia yang Diperkuat 3 Talenta Muda Indonesia

Kamis, 10 Februari 2022 10:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini profil singkat FK Borac Kozarska Dubica, klub asal Bosnia & Herzegovina yang baru-baru ini merekrut tiga pemain berkebangsaan Indonesia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini profil singkat FK Borac Kozarska Dubica, klub asal Bosnia & Herzegovina yang baru-baru ini merekrut tiga pemain berkebangsaan Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini profil singkat FK Borac Kozarska Dubica, klub asal Bosnia & Herzegovina yang baru-baru ini merekrut tiga pemain berkebangsaan Indonesia.

Adapun tiga pemain tersebut yakni Naufal Khairullah Alif Winarno, Ronal Setmot, dan Nur Yufa, yang baru saja diperkenalkan oleh klub asal Bosnia, FK Borac Kozarska Dubica.

''Hari ini kami menerima 3 pemain baru dari Indonesia untuk musim 2021/22. Mereka adalah Naufal Khairullah Alif Winarno, Ronal Setmot dan Nur Yufa," tertulis di rilis resmi.

FK Borac Kozarska sendiri merupakan klub yang berbasis di Kota Kozarska Dubica. Tim ini mengambil markas di Dolovi Stadium, yang berkapasitas 2.000 penonton.

FK Borac Kozarska saat ini berlaga di divisi kedua Liga Bosnia atau First League. Meski demikian, perjuangan tim ini untuk bangkit dan mentas di Liga Bosnia, harus dipuji.

Pada 1996, mereka bermain di First League. Namun, setahun kemudian tim degradasi ke Second League. Apesnya, prestasi FK Borac terus menurun, mentok di Regional League.

Sampai akhirnya, di tahun 2014, FK Borac kembali promosi ke Second League. Enam tahun berselang, mereka akhirnya kembali berkompetisi di First League hingga saat ini.

Sayangnya, musim ini, penampilan Borac Kozarska cukup mengecewakan. Mereka berada di posisi 13 klasemen sementara, dengan torehan 14 poin saja dari 15 laga.

Ketiga pemain Indonesia yang baru saja didatangkan, diharapkan bisa membawa perubahan di tubuh FK Borac Kozarska, sehingga bisa bertahan di First League.