Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Sampdoria: Leao Antar Rossoneri Rebut Capolista

Minggu, 13 Februari 2022 20:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 Liga Italia yang mempertemukan AC Milan vs Sampdoria pada Minggu (13/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 Liga Italia yang mempertemukan AC Milan vs Sampdoria pada Minggu (13/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-25 Liga Italia yang mempertemukan AC Milan vs Sampdoria pada Minggu (13/02/22).

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, I Rossoneri tampil dengan kekuatan penuh. Praktis, tak banyak perubahan terjadi di starting XI kecuali Alessandro Florenzi yang dipasang untuk menggantikan Theo Hernandez yang terkena akumulasi kartu.

AC Milan yang berambisi memetik kemenangan demi menduduki capolista tampil agresif sejak menit awal. Hasilnya, saat laga belum genap 10 menit Rafael Leao sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan lambung dari Mike Maignan, eks Lille tersebut merangsek ke area penalti Sampdoria sebelum melepaskan shooting jarak dekat yang tak mampu dihalau Wladimiro Falcone. Gol 1-0 AC Milan memimpin atas Sampdoria.

Usai gol Rafael Leao, pertandingan berjalan menarik. Pasalnya, Sampdoria berani mengambil resiko untuk memberikan perlawanan.

Bahkan I Rossoneri dipaksa bermain di area pertahanan sendiri. Akan tetapi, tak satupun serangan Sampdoria mampu membahayakan AC Milan.

Sebaliknya, AC Milan yang mengandalkan serangan balik nyaris menggandakan skor andai sepakan Messias di ujung babak pertama tak dinetralisir Falcone. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan pun tak berubah.