Liga Indonesia

32 Besar Liga 3: Keren, Persikota Pakai Taktik Tiki-taka Ala Barcelona

Senin, 14 Februari 2022 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persikota Tangerang
Persikota Tangerang vs Perseman Manokwari di Liga 3 2021. Copyright: © Persikota Tangerang
Persikota Tangerang vs Perseman Manokwari di Liga 3 2021.

FOOTBALL265.COM - Persikota Tangerang lolos ke babak 32 besar Liga 3 2021. Tim Bayi Ajaib tergabung di Grup Q, dan akan bersaing dengan Belitong FC (juara Grup B), Persikab Kab. Bandung (runner-up Grup C), serta Persikutim Kutai Timur (runner-up Grup D). 

Grup Q babak 32 besar Liga 3 2021 rencananya akan kembali berlangsung di Stadion Benteng, Tangerang, pada 16-22 Februari nanti. 

Pelatih Persikota, Sahala Saragih mengatakan sudah mengetahui siapa calon lawan di babak 32 besar. Dia waspada, tapi lebih memilih fokus mempersiapkan tim karena persaingan lebih berat. 

"Saya pikir semua tim akan melakukan tekanan dengan gaya masing-masing. Tim kami sudah mengalami banyak kemajuan," kata Sahala Saragih, Minggu (13/2/22). 

"Kontrol emosi juga sudah terjaga. Terlihat dari laga terakhir melawan Perseman Manokwari yang bermain keras, tapi kami bisa mengontrol, dan semua itu adalah bekal buat babak 32 besar," cetusnya.

Persikota akan mengandalkan gaya bermain tiki-taka alias bola pendek yang melekat dengan gaya klub Liga Spanyol, Barcelona. Hal itu sudah menjadi filosofi bermain Sahala Saragih sejak mengantarkan Persijap Jepara menjuarai Liga 3 2019. 

"Siapa pun itu (lawannya), kami akan menghadapi dengan gaya kami yang bermain dari kaki ke kaki dan mengontrol laga," ujar pemilik lisensi kepelatihan B AFC itu. 

"Saya respek kepada Belitong FC, Persikab dan Persikutim, tapi bagi saya lebih penting fokus ke tim saya dan saya yakin kami bisa atasi babak 32 besar nanti," pungkasnya.