Bola Internasional

Ada Incaran Milan, Ini 3 Pesaing Mees Hilgers di Skuat Belanda Usai Batal Gabung Timnas Indonesia

Senin, 14 Februari 2022 15:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© ANP Sport via Getty Images
Ada Incaran Milan, Ini 3 Pesaing Mees Hilgers di Skuat Belanda Usai Batal Gabung Timnas Indonesia Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Ada Incaran Milan, Ini 3 Pesaing Mees Hilgers di Skuat Belanda Usai Batal Gabung Timnas Indonesia

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pesaing Mees Hilgers untuk menembus skuat Belanda usai sang pemain batal memperkuat Timnas Indonesia. Target transfer AC Milan jadi kandidat terkuat!

Nama Mees Hilgers belakangan memang jadi perbincangan hangat di jagat sepak bola nasional, khususnya buat para pecinta Timnas Indonesia.

Pasalnya, bek berdarah Belanda berusia 20 tahun tersebut sempat dikabarkan bakal jadi bagian Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi.

Namun pada akhirnya, rencana untuk memboyong Mees Hilgers ke Timnas Indonesia batal terwujud lantaran sang pemain tidak mendapat izin dari pihak orang tuanya.

"Pertama kami ada empat pemain yang ingin dinaturalisasikan. Lalu kami coba berkomunikasi. Dalam perjalanan dua yang oke (Sandy Walsh dan Jordi Amat)," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Kamis (10/02/22) lalu.

"Sementara yang dua lagi (Mees Hilgers dan Kevin Diks) kemungkinan keluarga tidak mengizinkan dan alasannya tentu keluarga mereka yang tahu," jelas Iriawan.

Setelah dipastikan naturalisasi Mees Hilgers batal, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia langsung mengalihkan bidikan.

Kini, Shin Tae-yong pun memasukkan satu nama pemain keturunan lainnya untuk dinaturalisasi. Dialah Tijjani Reijnders, personel klub elite Liga Belanda, AZ Alkmaar yang masih berusia 23 tahun. 

Sementara bagi Mees Hilgers, usai memutuskan untuk tetap berpaspor Belanda maka dirinya punya peluang untuk memperkuat skuat Oranje.

Namun untuk bisa menembus Timnas Belanda, Mees Hilgers harus berusaha keras melewati sejumlah pemain bintang yang sudah jadi langganan Timnas.

Meski Stefan de Vrij dan Virgil van Dijk yang kini jadi tumpuan sudah berusia 30 tahun, namun ada nama-nama pelapis seperti Matthijs de Ligt yang harus dilewati Mees Hilgers untuk mendapat tempat.

Selain itu, tiga pemain muda Belanda berikut juga bakal jadi batu sandungan Mees Hilgers untuk memperoleh caps di level internasional.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Nathan Ake
Nama pertama adalah Nathan Ake. Bek berusia 26 tahun ini memang bukan pilihan utama di skuat Manchester City, namun potensinya selama dua musim terakhir sudah cukup buat Louis van Gaal untuk menjadikannya sebagai pelapis Stefan de Vrij dan Virgil van Dijk.

Tercatat sejak pertama kali debut di Timnas Belanda tahun 2017 lalu, Nathan Ake sudah bermain sebanyak 23 kali dan mencetak dua gol buat Oranje.

Selain itu, Nathan Ake juga merupakan langganan Timnas Belanda di berbagai lintas umur. Mulai dari U-15 hingga U-21 pernah diperkuat, termasuk saat membantu tim U-17 menjuarai Piala Eropa tahun 2011 dan 2012 silam.