Liga Indonesia

Liga 1: Widodo Akui Psikologi Pemain Persita Terganggu Selama Seri 4 di Bali

Senin, 14 Februari 2022 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengatakan seri empat Liga 1 2021 di Bali sangat berat, tak hanya menangani soal taktikal, tapi juga psikologis. Copyright: © Persita
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengatakan seri empat Liga 1 2021 di Bali sangat berat, tak hanya menangani soal taktikal, tapi juga psikologis.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengatakan seri empat Liga 1 2021 di Bali sangat berat. Tim pelatih tak hanya menangani soal taktikal, tapi juga mengatur psikologis pemain. 

Badai covid-19 yang menerpa para pemain, pelatih dan official klub turut memengaruhi kondisi tim. Belum lagi, para pemain sudah cukup lama tak bertemu keluarga, jadi tim pelatih harus pandai mengatur mood anak asuhnya.

"Seri 4 di Bali sangat berat, yang kami rasakan bukan hanya dari sisi cedera, taktikal tapi psikologi pemain. Hampir satu bulan lebih tak ketemu keluarga, itu yang memberatkan buat kami," tutur Widodo. 

Kendati demikian, Widodo memastikan para pemain siap bertanding. Tim pelatih menyelipkan beragam kegiatan santai agar pemain tak bosan berlatih. 

"Mungkin pendekatan ke pemain, misalnya sesi latihan kita coba buat fun games selain fokus di taktikal dan fisik. Jadi mereka tidak boring, tidak jenuh dalam menghadapi latihan," tutur eks pelatih Bali United itu.