In-depth

Jarrod Bowen, Bintang Baru Liga Inggris Calon Pelengkap Trisula Anyar Liverpool

Selasa, 15 Februari 2022 21:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Tony Obrien
Melesat di Liga Inggris musim ini bersama West Ham, Jarrod Bowen bisa menjadi sosok yang tepat bagi Liverpool untuk melengkapi trisula baru di lini depan. Foto: REUTERS/Tony Obrien Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Melesat di Liga Inggris musim ini bersama West Ham, Jarrod Bowen bisa menjadi sosok yang tepat bagi Liverpool untuk melengkapi trisula baru di lini depan. Foto: REUTERS/Tony Obrien

FOOTBALL265.COM – Melesat di Liga Inggris musim ini bersama West Ham, Jarrod Bowen bisa menjadi sosok yang tepat bagi Liverpool untuk melengkapi trisula baru di lini depan.

West Ham menjadi salah satu tim kejutan di Liga Inggris musim ini. Tim asuhan David Moyes itu sukses bertengger di posisi 4 klasemen sementara alias batas bawah zona Liga Champions, mengungguli sejumlah tim besar seperti Manchester United, Arsenal, dan Tottenham.

Salah satu kunci kesuksesan The Hammers adalah Jarrod Bowen. Bagaimana tidak, pemain 25 tahun itu sukses mencetak 8 gol dan 11 assist dari 25 laga di liga musim ini. Dari jumlah itu, 5 gol di antaranya diciptakan dalam 5 pertandingan terakhir.

Torehan itu menjadikan Bowen sebagai pencetak gol terbanyak West Ham di Liga Inggris musim ini bersama Michail Antonio.

Performa ini pun terbilang mengagumkan. Pasalnya, Bowen sejatinya belum lama tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.

Hingga Januari 2020 lalu, pemain asal Inggris itu masih bermain di Championship bersama Hull City. Performa apiknya bareng The Tiger di mana ia mencetak 54 gol dan 14 assist dari 131 laga mencuri perhatian West Ham yang kemudian memboyongnya dengan total biaya 25 juta pounds.

Bersama The Hammers, ia tak langsung jadi pilihan utama. Di sisa musim 2019/2020, ia tercatat hanya tampil 13 kali.

Namun, memasuki musim penuh pertamanya pada musim 2020/2021 lalu, ia berhasil mencuri tempat utama dengan tampil 40 kali dan mencetak 8 gol dan 6 assist. Performa apik itu pun terus meningkat hingga musim ini.

Penampilan apik Jarrod Bowen pun mencuri perhatian sejumlah klub raksasa, khususnya Liverpool yang memang membutuhkan tambahan di lini depan seiring tak jelasnya masa depan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.