Bola Internasional

Tak Hanya Bintang Chelsea, 10 Pemain yang Campakkan Timnas Inggris Demi Negara Lain

Kamis, 17 Februari 2022 18:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chriss Brunskill/GettyImages
Bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoi, segera mencampakkan timnas Inggris untuk membela Ghana. Berikut 10 pemain lainnya yang campakkan Inggris demi negara lain. (Chriss Brunskill/GettyImages) Copyright: © Chriss Brunskill/GettyImages
Bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoi, segera mencampakkan timnas Inggris untuk membela Ghana. Berikut 10 pemain lainnya yang campakkan Inggris demi negara lain. (Chriss Brunskill/GettyImages)

FOOTBALL265.COM – Bintang Chelsea, Callum Hudson-Odoi, segera mencampakkan timnas Inggris untuk membela Ghana. Berikut 10 pemain lainnya yang campakkan Inggris demi negara lain.

Gelandang Chelsea, Callum Hudson-Odoi mendadak menjadi perbincangan. Pasalnya, pemain 21 tahun itu disebut bakal segera melepas kewarganegaraan Inggris demi bisa membela timnas Ghana.

Hudson-Odoi sejatinya sudah memiliki 3 caps bersama tim Tiga Singa. Namun, penampilan terakhirnya terjadi November 2019 lalu di kualifikasi Euro 2020.

Gagal menembus skuat Euro 2020, Hudson-Odoi menolak memperkuat Inggris U-21 pada laga internasional di Agustus lalu.

Tiga bulan kemudian, ia kembali menolak membela timnas Inggris, meski kali ini panggilan itu datang dari timnas senior.

Jurnalis London World, Rahman Osman, menyebut bintang Chelsea itu bakal beralih membela Timnas Ghana jika negara Afrika itu tampil Piala Dunia 2022. Hudson-Odoi diklaim belum membuat keputusan, tapi godaan tampil di Piala Dunia disebut menjadi kunci.

Ghana sendiri kini berada babak kualifikasi ketiga, dan hanya perlu mengalahkan Nigeria dalam 2 laga yang akan digelar pada Maret nanti, untuk merebut tiket ke Qatar.

Meski sudah memiliki 3 caps bersama timnas Inggris, Hudson-Odoi memang bisa beralih membela Ghana. Pasalnya, 3 caps-nya terjadi saat ia masih berusia di bawah 21 tahun dan ia memiliki kewarganegaraan ganda.

Sesuai aturan FIFA, bintang Chelsea itu bisa membela The Black Stars karena Piala Dunia 2022 bakal digelar bulan November, 3 tahun setelah penampilan terakhirnya bersama Inggris.

Sebelum Hudson-Odoi, ada setidaknya 10 pemain yang mencampakkan timnas Inggris dan membela negara lain. Beberapa di antaranya bahkan kemudian tampil di ajang besar seperti Euro, Piala Dunia, Piala Afrika, hingga Copa America. Siapa saja?