Bola Internasional

Berniat Perpanjang Kontrak di PSG, Mbappe Beri Syarat yang Bisa Rugikan Messi

Jumat, 18 Februari 2022 23:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Benoit Tessier
Kylian Mbappe mengontrol bola di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Kylian Mbappe mengontrol bola di laga PSG vs Rennes (12/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

FOOTBALL265.COM – Kylian Mbappe memberikan syarat kepada Paris Saint-Germain agar dirinya mau memperpanjang kontrak. Tak disangka, syarat itu bisa merugikan Lionel Messi.

Masa depan Mbappe dengan PSG tengah menjadi tanda tanya di lingkup sepak bola. Pasalnya, kontrak pemain berusia 23 tahun ini akan habis di akhir musim 2021-2022.

Hingga kurang dari empat bulan lagi dari masa kontraknya, Mbappe belum menunjukkan niatan untuk memperpanjang masa baktinya dengan Les Parisiens.

Namun, kemenangan atas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 lalu (16/02/22), disebut memberi dampak kepada perpanjangan kontrak ini.

Dilaporkan oleh L’Equipe via Get French Football News, Mbappe disebut mau meneken kontrak anyar. Ia disebutkan akan meneken kontrak anyar dengan catatan syarat-syarat yang ia minta dipenuhi oleh PSG.

Syarat pertama adalah PSG harus membangun ulang tim dengan menjadikannya pusat tim. Dengan kata lain, Les Parisiens harus mendatangkan pemain yang sekiranya bisa membantunya meraih titel bergengsi.

Lalu, Mbappe pun meminta syarat kedua. Syarat ini disebut-sebut bisa merugikan Lionel Messi dan rekan-rekannya yang lain.

Mbappe dan rekan-rekannya yang kerap berbahasa Prancis meminta PSG untuk mencabut hak istimewa para pemain Amerika Selatan yang selalu terlambat datang latihan.

Tak hanya sering telat datang latihan, Mbappe dan para pemain yang ada dalam kelompoknya merasa keberatan para pemain Amerika Selatan kerap berbuah ulah yang berimbas pada menurunnya standar PSG.