Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa FC Porto vs Lazio: Epic Comeback The Dragoes

Jumat, 18 Februari 2022 04:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© uefa.com
Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2021/22 yang mempertemukan FC Porto vs Lazio pada Jumat (18/02/22). Copyright: © uefa.com
Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2021/22 yang mempertemukan FC Porto vs Lazio pada Jumat (18/02/22).

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan babak 32 besar Liga Europa 2021/22 yang mempertemukan FC Porto vs Lazio pada Jumat (18/02/22).

Tampil di depan pendukung sendiri, FC Porto lebih diunggulkan ketimbang tim tamu. Apalagi skuat berjuluk The Dragoes tersebut belum pernah rasakan kekalahan di Liga Portugal sepanjang musim ini.

Dari total 22 pertandingan yang telah dijalani, Porto berhasil meraih 19 kemenangan dan cuma tiga kali imbang di Primeira Liga atau kasta teratas Liga Portugal.

Benar saja, The Dragoes langsung tampil ngegas dan mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Sayangnya, tuan rumah malah kecolongan oleh gol Mattia Zaccagni di menit ke-23.

Berawal dari situasi sepak pojok, Luis Alberto mengirim umpan pendek pada Pedro. Eks Barcelona tersebut kemudian mengirim umpan silang yang langsung disambut oleh Mattia Zaccagni.

Lepas dari pengawalan, dengan cerdiknya Mattia Zaccagni melakukan sepakan keras yang menghujam deras ke gawang FC Porto. Gol 1-0 Lazio memimpin.

Tuan rumah langsung terpantik dengan gol tersebut. Kendati demikian, tempo lambat yang dipergakan Anak asuh Sergio Conceicao membuat FC Porto urung membalas skor.

Gol yang ditunggu FC Porto akhirnya tercipta jelang babak pertama rampung. Dari situasi bola mati, Toni Martinez melakukan tandukan keras yang tak mampu dibendung Thomas Strakosha. Gol 1-1, skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.