Liga Inggris

Rebutan Ban Kapten Man United dengan Ronaldo, Harry Maguire Angkat Bicara

Jumat, 18 Februari 2022 21:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Russell Cheyne
Harry Maguire memastikan jika dirinya tak punya masalah sama sekali dengan Cristiano Ronaldo perihal ban kapten klub Liga Inggris, Manchester United. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Harry Maguire memastikan jika dirinya tak punya masalah sama sekali dengan Cristiano Ronaldo perihal ban kapten klub Liga Inggris, Manchester United. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

FOOTBALL265.COM - Defender Manchester United, Harry Maguire, akhirnya buka suara perkara isu perselisihannya dengan Cristiano Ronaldo yang melibatkan jabatan kapten tim. Pemain asal Inggris tersebut memastikan jika situasi di pusat pelatihan Carrington kondusif seperti biasa.

Maguire memilih untuk mengeluarkan klarifikasi usai dalam beberapa hari terakhir gosip adanya perpecahan di antara pemain klub Liga Inggris, Manchester United, semakin tak terkendali. Lewat Twitter, penggawa tim nasional Inggris tersebut bahkan berani menuliskan bantahan langsung pada salah satu jurnalis dari media kenamaan, Mirror.

"Aku melihat ada banyak sekali berita-berita tentang klub yang tidak benar dan ini adalah salah satunya. Sebenarnya aku tak mau menanggapi masalah seperti ini namun rasanya tidak bisa dibiarkan lagi," begitu bunyi cuitan Maguire sembari mengutip Mirror pada Jumat (18/02/22).

"Kami (para pemain) tetap kompak dan fokus untuk hari Minggu (partai melawan Leeds United di Liga Inggris). Semoga hari kalian semua menyenangkan," tambah eks Leicester City dan Hull City itu lagi.

Sehari sebelumnya klaim serupa juga sudah dibuat oleh Marcus Rashford. Pemain bernomor punggung 10 Manchester United itu pun tampaknya mulai gerah dengan media yang makin rajin memojokkan The Red Devils.

Layaknya Maguire, Rashford secara terang-terangan mengutip cuitan Twitter yang dianggapnya menyebarkan hoax. Kali ini dari wartawan yang sering dianggap sebagai Fabrizio Romano dari Jerman yakni Christian Falk.

Falk menyebut jika Rashford dan Maguire berada dalam kubu yang sama dalam menentang rencana penunjukkan Ronaldo sebagai kapten baru. Striker 24 tahun itu pun kemudian membalas dengan bantahan singkat jika ia dan semua rekan-rekannya akur-akur saja.